Lakukan Sidak Ke Kantin, Ra Nasih Tekankan Menu Makan Santri Harus Hiegenis Dan Sehat

oleh -1.110 views

Syaichona.net – Ketua umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan R.KH. Moh. Nasih Aschal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantin dan koperasi yang berada di ponpes Syaichona Moh. Cholil, Ahad (29/12) demi terciptanya kebutuhan dan makanan santri yang bersih dan sehat.

Saat melakukan sidak di kantin beliau langsung menuju ke dapur kantin dan meminta kepada karyawan untuk melakukan beberapa renovasi agar dapur kantin lebih bersih dan sehat.

selain kualitas dan layanan makanan, faktor penting yang beliau sarankan kepada karyawan adalah penyajian makanan yaitu kebersihan makanan maupun tempat penyajian makanan itu sendiri harus sehat dan bersih.

“Gimana nasinya ? Enak apa tidak ? Masak atau tidak nasinya” tanya Ra Nasih kepada salah satu santri yang sedang makan siang di kantin.

kantin dan koperasi merupakan salah satu penunjang kehidupan santri di Pondok pesantren sehingga tak heran jika Ketua umum yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk  melakukan kontroling langsung terhadap pelayanan karyawan kantin kepada santri.

Setelah dari kantin beliau inspeksi ke unit koperasi yang menjual kebutuhan santri sehari hari dan disini beliau mengadakan pertemuan kecil untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada santri terutama pada pelayanan makanan.

“Ayo kita mulai berbenah terutama kualitas nasi kalau memang perlu rice cooker agar nasinya enak nanti kita sediakan” pintanya

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM

EDITOR : JULL