Ra Nasih : Tunjukan Pada Dunia, Santri Bisa Berkarya Melalui Literasi

oleh -630 views

SYAICHONA.NET – Dalam sambutannya di acara seminar “Peradaban Sarung serta Menulis Itu Ternyata Gampang” ketua umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang juga Anggota DPRD Jawa Timur R.KH. Moh. Nasih Aschal mengajak para santri untuk berkarya melalui penulisan dan berkreasi dengan memahami literasi, jum’at (27/12) di Aula lantai dasar Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

‘’Bagi semua para santri, bahwa di dunia modern ini di dunia yang hari ini kita lihat banyak sekali karya-karya tulis dipersembahkan untuk masyarakat, kitapun kaum pesantren hari ini juga harus bisa melihat tantangan-tantangan kedepan dan oleh karena itu  saya sangat berterima kasih kepada Gramedia yang telah memberi suport pada kita kaum santri’’ tutur Ra. Nasih ketika memberikan sambutan.

Acara yang dihadiri oleh santri putra dan santri putri serta perwakilan dari sekolah tinggi agama islam Syaichona Moh. Cholil itu, pria yang kini menjabat Anggota DPRD Jawa timur tersebut menjelaskan bahwa perlunya kita waspada mengenai isu-isu yang beredar di dunia maya.

‘’Alhamdulillah saya bersyukur dan memuji kepada Allah SWT. Karena di tengah terjadinya berbagai macam isu-isu yang pada akhirnya membuat kita bisa melihat manasih yang harus kita ikuti yang bisa menjadikan kita pedoman hari ini melalui kegiatan di sini melalui seminar ini, saya yakin akan banyak memberikan wawasan pada kita untuk semakin cerdas, pintar, teliti dalam menyaring informasi yang ada di era digital dan itu penting harus kita ketahui melalui adanya kegiatan ini’’tegasnya.

Di Akhir sambutannya beliau RKH. Moh. Nasih Aschal meminta para santri untuk berkarya menulis dimana saja mewarnai masyarakat dengan kemampuan yang di miliki yang terpendam dalam dirinya.

‘’Tulislah apa saja, di mana saja, di buku dan di mana saja karna saya kira itu munculnya bukan karena apa atau karna nganggur tetapi memang ada sebenarnya bakat atau kemampuan untuk menulis bagi para santri, sehingga bagi para santri yang suka menulis ayo tulislah dengan sebuah pensil yang sangat berharga kemudian menjadi sebuah tulisan yang bisa di baca serta menginspirasi bagi orang lain karena yang namanya karya tulis itu luar biasa dampak pengaruhnya bagi kehidupan di masyarakat’’ harapnya dihadapan para santri yang hadir.

Reporter : FAKHRUL

Editor : SHOIM KARIM