Dorong Perekonomian Pesantren, Ketua Umum Bangun Manajemen Koperasi Syaichona

oleh -634 views

SYAICHONA.NET. ­­– Ketua koperasi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Demangan Barat Bangkalan. Mengadakan rapat bersama Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil. RKH. Moh.Nasih Aschal beserta segenap pengurus pesantren pada hari Ahad (15/12). Di Aula Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

Acara tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi perekonomian pesantren dari tahun ke tahun, dan juga mencari solusi, ide-ide untuk lebih memajukan dari tahun-tahun sebelumnya,  rapat itu sudah berjalan sekitar 5 tahun yang lalu, bahwasanya rapat itu dilaksanakan dua kali dalam satu tahun.

‘’harapan kami khususnya dari pengurus koperasi ingin lebih besar lagi dari segi kualitas maupun keuangannya, serta adanya dukungan dari segenap pengurus pesantren dari  pengurus koperasi, ingin menjadikan koperasi lebih besar, lebih maju lagi dan dukungan alumni.’’ Ucap Ketua koperasi. Ustad Syafi’i ketika di wawancarai oleh salah satu wartawan syaichona.net

Rapat ini dihadiri seluruh pegurus mulai dari pengurus Ma’hadiyah, keamanan pusat, pengurus pesantren serta pengurus koperasi dari dalam maupun dari luar agar memberikan simulasi supaya memberikan ide-ide serta ikut andil untuk memajukan koperasi tersebut.

‘’pengurus koperasi untuk bisa menjadikan dan mengantarkan kepontren kita ini, salah satu dari rektor pesantren yang dapat membanggakan di perlukan juga ide-ide kreatif, menjadi sekmen secara umum, ya para santri ini ikut bangga terhadap produk-produk yang ada di pesantren ini, tidak hanya membuat teklen akan tetapi ada hal-hal atau nilai-nilai yang bisa di jadikan tolak ukur bahwa sudah sepantasnya para santri itu merasa bangga’’kata Ra Nasih ketika memimpin rapat.

REPORTER : FAKHRUL

EDITOR  : ACH. SHOIM