Haul KH. Zahrowi Dikemas dengan Pembacaan Sholawat

oleh -757 views

Pembacaan Shalawat al Habsy dalam rangka memperingati Haul KH. Zahrowi Bin R. Bahrullah. Rabu, Malam Kamis (11/12). Sekaligus pelantikan Pengurus Fakhers Mania Bangkalan yang yang bertempat di halaman pesantren.

Acara tersebut banyak dihadiri oleh lapisan masyarakat, santri dan fakher’s mania dan ikhwan syadzili, juga terlihat hadir KH. Agus Lukmanul Hakim dan Nyai Hj. Mutmainnah Aschal.

Sebelum pembacaan shalawat dimulai, acara diawali dengan pembacaan surat al fatihah, yaa siin sekaligus tahlil yang di pimpin langsung oleh KH. Agus Lukmanul Hakim. Setelah itu pelantikan pengurus Fakhers Mania Bangkalan yang dibacakan oleh H. Jauhari Faisol.

Onggota pengurus Fakhers Mania Bangkalan Kota yang dilantik adalah teman seperjuangan RKH. Fakhrillah Aschal pada waktu masih SD di SDN Demangan 2.

Habib Haidar Al-Haddad memberikan dorongan pada mereka untuk bukan sekedar bershalawat namun juga menghayatinya ’’Mari kita lantunkan shalawat dan meresapinya, bahwa kita merindukan Baginda Nabi Muhammad. SAW. mudah-mudahan dengan hal itu, bukan kita saja yang merindukan Nabi Muhammad akan tetapi Nabi Muhammad juga merindukan pada kita’’.ucapnya

Sebelum Habib haidar mengakhiri lantunan Shalawatnya ia meminta untuk duet bersama RKH. Fakhrillah Aschal.

’’Barang siapa yang membacakan shalawat 1 kali maka Allah akan memberi pahala 10 kali’’. Kata Habib Haidar Al-Haddad .

Acara peringatan Haul KH. Zahrowi Bin R. Bahrullah dikahiri dengan doa serta pembacaan syaraful anam. Setelah itu di tutup dengan doa oleh KH. Agus Lukmanul Hakim.

Reporter: Fakhrul