TGB Zainul Majdi Ajak Pesantren Ikut Berperan Dalam Pembangunan Indonesia Maju

oleh -540 views

SYAICHONA.NET – Dalam Silaturrahminya di pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode tersebut, Ahad (01/12) menyampaikan dihadapan pengasuh Pondok Pesantren mengajak untuk berperan penting dalam pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Salah satu sikap yang fair bagi para santri adalah memberikan kesempatan kepada pemerintahan yang ada. Karena kurang lebih sudah satu bulan usai dilantik bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden mari kita beri waktu, kita doakan, kita support semua yang beliau niatkan baik untuk negara yang kita cintai ini” jelasnya kepada Wartawan PP. Syaichona Moh. Cholil.

Menurutnya Peran penting pesantren secara lebih luas, pesantren dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan bangsa untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran maka tidak diragukan lagi jika para santri hendaknya memberikan dukungan dan ikut andil dalam pembangunan Indonesia.

Beliau menambahkan bahwa Para santri, sebagai generasi muda Indonesia, juga merupakan agen perubahan yang berdampak signifikan terhadap kemajuan suatau bangsa dengan pemerintahan yang sukses.

“karena kalau pemerintahan ini sukses maka insya Allah akan membawa maslahah kepada para  pesantren dan masyarakat Indonesia” Harapnya

REPORTER : AHMAD SHOIM KARIM

EDITOR ; JULL