Sealamat !!! Santri PP. Syaichona Moh. Cholil Juara II MQK Tingkat Internasional

oleh -673 views

syaichona.net – Moh. Karror, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sukses sebagai Juara 2 MQK tingkat internasional di Muktamar Ithla’ Ke-VIII, (26/11) bertempat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sebanyak 8 mahasiswa Arab PBA Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan mengikuti Muktamar Ithla’ Ke-VIII yang diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 25-27 november.

Moh. Karror adalah satu dari dua mahasiswa yang diutus dari Dewan Pimpinan Wilayah IV (Jawa Timur, NTB, Bali) untuk mengikuti Lomba MQK di Muktamar Ithla’ Ke-VIII yang berskala internasional.

Uniknya, Moh. Karror yang berlatar belakang pondok pesantren dan masih aktif sampai sekarang di PP. Syaichona Moh. Cholil, dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh juri lomba MQK, Moh. Karror selalu menjawab pertanyaan dengan bait nadzom alfiyah.

Moh. Karror berhasil mendapatkan juara II MQK tingkat internasional ini bersaing dengan 2 mahasiswa asal malasyia yang keluar sebagai juara 1 dan 2.

“Saya sangat bersyukur sudah didelegasikan oleh dpw 4 dan alhmadulillah saya dapat mengharumkan nama STAI Syaichona Cholil Bangkalan” terang Pria yang juga menjadi ketua LT2Q PP. Syaichona Moh. Cholil.

__________________

Reporter : Dhoifur Rohman

Editor : Shoim Karim