Nilai KBM Al-Qur’an akan Dimasukkan sebagai Nilai IMDA

oleh -324 views
Pengurus Lajnah at-Ta’limiyah wa Tahfidz al-Qur’an (LT2Q) Melaksanakan Tes Kenaikan Jilid dari masing-masing tingkatan, (29/10) di Aula lantai dasar. Sebagai tolak ukur sejauh mana Mutaallim menguasai materi yang telah ditempuh selama 2 pekan.

Tes pada malam hari ini merupakan Tes yang terakhir sebelum liburan bulan maulid. Hasil dari KBM selama di semester ini akan dimasukkan ke nilai IMDA II atas instruksi Kepala MDS. Al-Ma’arif.

“Saya sangat bersyukur sekali nilai KBM al-Quran ini dimasukkan ke IMDA, karena melihat dari tahun-tahun sebelumnya KBM al-Quran berjalan secara formalitas saja,” ucap Ust. Karror, selaku Ketua LT2Q.

Dalam artian, lanjutnya. tidak ada penunjang dan tindak lanjut yang sistematis untuk keberlangsungan kbm al-Qur’an, sehingga mutaallim kurang begitu semangat mengikuti kbm al-Quran. Namun Alhamdulillah pada tahun sekarang LT2Q yang telah menggunakan metode Qur’ani Sidogiri.
Setelah kami Menindak lanjuti terkait absensi kehadiran dan keaktifan mulai meningkat.

Apalagi ditambah nilai al-Quran ini dimasukkan ke IMDA tentunya mereka akan berlomba-lomba untuk semangat belajar karena kriteria penilaian al-Quran tidak hanya meliputi bacaan saja, melainkan kesopanan, kerajinan dan penguasaan materi semenjak KBM ini berjalan.

“Ini merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kualitas dan kelancaran para santri dalam membaca al-Qur’an, dan harapannya agar tidak setagnan lagi,” kata salah satu Muallim LT2Q yang telah menggunakan Metode Qur’ani Sidogiri.

__________________

Reporter : Dhoifur Rohman

Editor : Shoim Karim