Persembahan Dari Santri Bangkalan Di Hari Santri Nasional Untuk Perdamaian Indonesia

oleh -721 views

SYAICHONA.NET – Selasa (22/10) Apel akbar yang diselenggarakan di alun-alun selatan Kota Bangkalan, para santri se-Kabupaten Bangkalan ikut andil merayakan Hari Santri Nasional dengan tema “Santri Unggul Indonesia Makmur” yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan bekerja sama dengan PC RMI-NU Bangkalan.

Acara tersebut berlangsung pada pagi hari sekitar jam 07.30 WIB yang dihadiri oleh Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron  dan DPRD Jawa Timur yakni Rkh. Moh. Nasih aschal, ikut hadir berada di podium Ketua RMI-NU Bangkalan, Ketua PCNU Bangkalan, Ketua GP Ansor Bangkalan beserta segenap Forkopimda Kabupaten Bangkalan dan juga para santriwan santriwati se-Kabupaten Bangkalan.

Di akhir Acara sebelum acara ditutup, dimeriahkan oleh para santriwan dan santriwati dari berbagai pesantren, yaitu turut mempersembahkan sebuah pertunjukan yang ditampilkan untuk para santri.

Pertunjukan pertama Musik Drum Band dari pondok pesantren Darul Hikmah Langkap Burneh, Yang kedua Tari Saman Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Bangkalan, Ketiga yaitu persembahan pencak silat Pagar Nusa (PN) dari Santri pondok Pesantren Nurul Cholil Demangan Barat Bangkalan.

“Saya sangat bangga sekali dengan adanya persembahan sebagai pengenalan budaya kepada seluruh santri se-Bangkalan, selain itu alhamdulillah bisa kembali berkumpul dalam satu naungan dengan para ulama’ yang ikut berpartisiasi atas peringatan Hari Santri Nasional 2019 dan curahan panasnya mentari semoga menjadi amal baik kita sebagai santri di negeri ini”. Tutur  M. Anas Salah satu Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh.  Cholil Bangkalan.

          

REPORTER : KHOLIS

EDITOR : ACH. SHOIM KARIM