Besar Harapan DEC Ppsmch, Citra B.Inggris Bisa Diterapkan Dengan Bagus

oleh -263 views

SYAICHONA.NET – Bangkalan, Rabu (10/19) di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (PPSMCH), Demangan English Club (DEC) hadirkan pemateri dari dosen tetap Bahasa Inggris dari Universitas  PGRI Adi Buana Surabaya yang juga dosen UINSA Surabaya dalam rangka acara Seminar dan Launching buku, dengan tema ‘’ENGLISH TRAINING FOR BASIC LEARNER” yang dihadiri oleh para senior DEC dan 140 peserta santri putra dan putri PPSMCH.

Mr. Samsul Khabib, M.Pd. sebagai pemateri meyampaikan beberapa Poin penting diantaranya yaitu sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya buku dan beliau sangat terinspirasi atas terbitnya buku tersebut karena beliau keinginanya dari dulu ingin menerbitkan buku namun sampai sekarang beliau masih belum terwujudkan keinginanya untuk menerbitkan buku seperti yang sudah di terbitkan oleh pustaka SYAICHONA Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Dan buku tersebut berjudul ‘’EASY LEARNING EASY PRACTICING FOR BASIC LEANER’’ yang ditulis oleh M. Rofi’i, M.Pd dan Ahmad Nurun, S.H (keduanya alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil) dan beliau juga menyampaikan bagaimanapun dalam penerbitan bukunya, sesederhanapun bahasanya itu sangat susah sekali, jadi dengan sudah menerbitkan itu sudah sangat luar biasa. Jelasnya kepada reporter Syaichona.net.

Acara tersebut dengan mengungsung tema ‘’ENGLISH TRAINING FOR BASIC LEARNER” yaitu dengan tujuan ingin menyamakan dengan buku yang sudah dibuat oleh DEC dan agar menjadi motivasi bagi pemula Bahasa Inggris, dengan harapan “mereka tetap semangat dalam belajar Bahasa Inggris dan bisa menterapkan dengan bagus khususnya bagi para santri Ppsmch” Tutur Muhajir sebagai ketua LATANSA.

Disisi lain Abdurrohim selaku ketua pelaksana berharap dengan adanya Acara ini bisa membuka cakrawala para santri di bidang Bahasa Inggris, dan semoga para santri bisa tergegah hatinya untuk menambah dan meningkatkan belajarnya karena ‘’NO GAIN WITHOWT PAIN’’ (Tidak ada hasil tanpa usaha) tegasnya.

REPORTER : KHOLIS

EDITOR : ACH. SHOIM