Dengan Dituntun Dua Kalimat Syahadat Oleh Ketua LAZ Sidogiri, Aleksander Resmi Menjadi Mualaf

oleh -325 views

SYAICHONA.NET – Selasa, (01/10) Aleksander, pria asal Ambon yang merantau di kecamatan Sepulu Bangkalan dituntun membaca dua kalimat syahadat oleh K.H. Moh. Ali Ghofir M. Pd.I Selaku ketua LAZ Sidogiri Cabang Bangkalan yang bertempat di kantor LAZ Sidogiri JL. Hasyim Asy’ari no. 11 Bangkalan.

Dengan niat yang tulus dan ikhlas menjadi seorang muslim Alek mengikuti pembacaan dua Kalimat syahadat yang dituntun oleh K.H. Moh. Ali Ghofir M. Pd.I.

“Saya sudah ikhlas dan betul-betul niat dan yaqin untuk terjun dan masuk keagama islam” ungkap mualaf itu.

sebagai kepala rumah tangga yang menafkahi keluarganya, Alek yang beragama kristen merasa kecewa karena beda agama denga anak istrinya yang muslim.

“Saya masuk islam ini karena darah daging saya, bukan karena istri, kalau istri cerah sudah, tapi darah danging saya, anak saya, itu yang saya ingat” katanya.

Alek juga menuangkap harapannya setelah masuk islam semoga menjadi kepala rumah tangga yang bisa membahagiakan anak dan istrinya.

“Saya terjun sebagi muslim ini mudah-mudahan menjadi kepala rumah tangga yang bahagia bersama anak istri saya, mudah-mudahan saya sama Allah SWT. Diberikan rezeki bagi saya, barokah yang banyak bagi saya biar semua keluarga saya pegang dalam agam Islam.”ujarnya.

Nama Alek yang asalnya “Aleksander”-pun dirubah oleh K.H. Moh. Ali Ghofir M. Pd.I menjadi “Hasani”. Beliau bertafaul pada gurunya di Sidogiri yang bernama K.H. Hasani. Harapan beliau semoga dengan dirubahnya nama ini bisa menjadi orang cinta kepada Allah SWT. Seperti Gurunya disidogiri.

“Mudah-mudahan dengan dirubah nama menjadi Hasani ini termasuk orang yang cinta kepada Allah SWT. Sebagaimana kecintaan K.H. Hasani Sidogiri kepada Allah SWT.” Ungkap harapan ketua LAZ Sidogiri itu.

Setelah proses talqin selesai, Alek melanjutkan dengan Tajdidun Nikah dangan istrinya yang bernama Sumiyati yang juga dipimpin oleh K.H. Moh. Ali Ghofir M. Pd. I. Ketua LAZ dan IASS sidogiri.

Kemudian setelah proses talqin dua Syahadat dan Tajdidun Nikah selesai, K.H.Moh. Ali Gofir M. Pd. I. Mendampinginya kerumah sakit guna melakukan khitanan.

REPORTER : PUSIRI

EDITOR : ACH. SHOIM KARIM