Harapan KH. Moh. Ali Ghofir M. Pd.I Kepada Hasani (Alexander) Muallaf Asal Ambon

oleh -275 views

SYAICHONA.NET – Ketua LAZ Bangkalan (Lajnah Amil Zakat) Sidogiri KH. Moh Ali Ghofir M.Pd.I yang biasa di panggil ra Ghofir, tuntun Alex mengucapkan dua kalimat syahadat di kantor baru LAZ Sidogiri Jl. Hasyim Asyari 32 Pangeranan Bangkalan, pada awalnya beliau mengganti nama Alexander menjadi Hasani (nama guru\ kiai beliau di Sidogiri) dengan harapan dapat barokah darinya dan hasani (Alexander) bisa meniru ketaatan KH.Hasani Sidogiri.

“harapan kami, mudah-mudahan saudara Hasani yang barusaja mengucapkan dua kalimat syahadat ini bisa menjadi seorang muslim yang taat, sekaligus barusan akad nikah semoga menjadi keluarga yang barokah, sakinah,  mawaddah wa rohmah dan anak-anaknya menjadi sholeh dan sholehah” ucap ra Ghofir yang juga termasuk salah satu dosen di STAI Syaichona Moh Cholil, pada reporter. (01\10)

Setelah melantunkan dua kalimat syahadat Hasani lakukan pengulangan akad nikah bersama istrinya Sumiati yang di penghului oleh KH.Moh Ali Ghofir M.Pd.I dan di sahkan oleh para saksi, acara yang di hadiri olehpara pengurus LAZ Sidogiri ini terbilang lancar meskipun Hasani tampak kesulitan dalam mengucapkan dua syahadat dan akat nikahnya.

Keinginan yang sangat tinggi untuk memeluk agama islam membuatnya menjadi semangat untuk mempelajri agama islam lebih dalam. “saya mohon maaf kiai karena saya belum paham betul dengan ajaran islam, tapi saya akan usahakan belajar lebih mendalam lagi” tutur maafnya pada ra Ghofir . Hasani ucapkan terimakasih pada para hadirin yang telah berkenan membantunya untuk masuk memeluk agama islam.

“saya sudah ikhlas dan saya benar-benar niat dan yakin untuk terjun ke agama islam” ungkapnya pada reporter di penghujung acara tersebut.

REPORTER : FAHRUR ROZI

EDITOR : ACH. SHOIM