LAZ Sidogiri Kabupaten Bangkalan Santuni Anak Yatim

oleh -58 views

SYAICHONA.NET –   Dalam memeriahkan tahun baru Islam  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan menyantuni 700 anak yatim berupa sejumlah uang dan paket manakan kepada setiap anak yatim, Selasa (12/09) penyerahan santunan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Sebeneh Bangkalan.

Dengan total anggaran 200 juta lebih  Acara ini merupakan acara program tahunan yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram yang bekerja sama antara LAZ SIDOGIRI Bangkalan dengan PW IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) Bangkalan  dan Pengurus Komisariat (PK IASS) Bangkalan.

 

Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan KH. Moh. Ali Ghofir, M.Pd.I mengatakan kalau kegiatan sosial ini dilakukan sebagai ajang berbagi kebahagiaan kepada 10.000 anak yatim di tingkat nasional yang merupakan progam tahunan yang diadakan oleh LAZ

 

“Kami sangat berterima kasih kepada semua donatur di Bangkalan yang sampai saat ini berjumlah kira-kira tiga ribu orang dengan jumlah donasi 60 hingga 70 juta perbulan” kata ketua LAZ Sidogiri

 

Satunan yang diberikan oleh LAZ Sidogiri ini, terkumpul melalui para donatur dan iuran rutin dari bagi anggota. Sehingga untuk kegiatan ini, sudah menjadi agenda tahunan kedepannya. “semua ini adalah berkat dari dukungan semua pihak jadi donasi-donasi ini yang telah terkumpul di LAZ Sidogiri dari semua donator dari beberapa nominal yang berbeda, saya mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

 

Pada kegiatan tersebut, ketua LAZ Sidogiri yang juga merupakan Dosen di STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melakukan pembagian disetiap kecamatan (Komisariat) untuk melakukan hal yang sama dalam acara santunan anak yatim.

 

Diantara beberapa kecamatan di Bangkalan yang sudah terbagi untuk melaksanakan kegiatan Laz Sidogiri bersama anak yatim diantaranya :

 

  1. Kwanyar 50
  2. Arosbaya 40
  3. Tragah 40
  4. Kamal 50
  5. Kota 50
  6. Pakong 50
  7. Labang 50
  8. Blega 35
  9. Galis 40
  10. Modung 200
  11. Konang 45
  12. Burneh 50

 

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM