Presiden Mahasiswa STAI Syaichona Cholil Optimis Berikan Kontribusi Positif Bagi Kampus

oleh -340 views

SYAICHOAN.NET – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang di nahkodai oleh saudara Pahrur Rozi dirinya tidak mau ketinggalan dalam perannya untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad (07-08/09).

Pahrur Rozi selaku ketua BEM STAIS dalam sambutanya dihadapan calon mahasiswa baru menyatakan siap memberikan kontribusi positif kepada kampus STAI Syaichona Moh. Cholil dengan kegiatan PBAK pihaknya akan memberikan inovasi baru agar bisa bersaing di kancah Nasional dengan kampus kampus lainnya.

“saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus tercinta ini, berbanggalah bagi kalian yang dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yang akan bergelar Mahasiswa dan Mahasiswi. Jangan pernah kwatir dalam niat mencari ilmu disini. Oleh karena itu, tugas kita selanjutnya adalah bersama sama menjaga, melestarikan, serta memberikan kontribusi kepada kampus kita ini “ ungkapnya.

Pria yang pernah bergelut di Saka Bayangkara tersebut berharap dari banyaknya mahasiswa baru pada tahun ini akan lahir para generasi pemimpin-pemimpin bangsa, para kreator-kreator muda dari mahasiswa STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa tugas menjadi mahasiswa tidak hanya belajar. Lebih dari itu, mahasiswa juga harus berperan sebagai agent of change, agent social control, dan agent moral force. Untuk itu dirinya mengajak kepada mahasiswa baru agar mengembangkan keilmuannya dari luar kampus.

“Berbicara mengenai mahasiswa maka kita tidak akan lepas berbicara mengenai pemuda, pemuda dengan segala prestasinya, pemuda dengan segala sejarahnya, 1928 pemuda dikenal dengan sumpah pemudanya, 1998 pemuda dikenal dengan reformasinya, maka 2019 ini saya yakin sejarah tersebut akan terulang kembali melalui mahasiswa baru sekolah tinggi agama islam Syaichona Moh. Cholil” ujar Presiden Mahasiswa kelahiran kota Pontianak.

Terakhir selaku Presiden Mahasiswa dirinya tidak lupa memberikan motivasi dan menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dan selamat bergabung kepada mahsiswa baru di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

“Kalian adalah orang-orang yang beruntung karena kalian mampu melanjutkan di jenjang perguruan tinggi dan saya berharap kalian tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, mari berkarya saya tunggu kiprah kalian di kampus tercinta ini. Salam mahasiswa !! “ tegas Presma  STAI Syaichona Moh. Cholil Kabinet Persatuan.

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM