Tanggapi Kasus Papua, Ra Nasih Ajak Stakeholder Jaga Kondusifitas Dan Ingatkan Bahaya Medsos

oleh -983 views

SYAICHONA.NET –  Salah satu Anggota DPRD Jawa Timur Dapil Madura KH. Mohammad Nasih Aschal usai dilantik pada Sabtu,(31/08) di Gedung DPRD Jatim JL. Indrapura Surabaya. Ra Nasih  langsung memberikan tanggapan terkait kerusuhan yang terjadi di Papua.

“ini sebuah persoalan yang sangat memprihatinkan bagi bangsa Indonesia, pada intinya bahwa bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang sebagian ada di barat, timur ataupun berada di penjuru yang lain, tetapi Indonesia menjadi utuh karena semangat kebinnekaanya dapat terjaga” Kata ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan KH. Moh. Nasih Aschal saat di wawancarai.

Kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat ini bermula ketika aksi massa melakukan demo terkait dugaan persekusi dan rasisme terhadapm mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

 

Ra Nasih meminta kepada semua stakeholder dan masyarakat yang ada di Jawa Timur harus bisa menyikapi agar tidak ada lagi kesenjangan dengan masyarakat Papua. Ia meminta agar kesenjangan itu dicari jalan keluarnya agar tidak menjadi pemicu terjadinya perpecahan.

 

“khusus masalah yang terjadi di Papua karena ini berawal dari Jawa Timur sekali lagi saya juga ikut prihatin karena persoalan Papua ini tentu persoalan yang sangat jarang terjadi, sehingga perlu semua elemen baik stakeholder bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan” ucap Ra Nasih

 

Selain itu juga pria yang menjabat sebagai ketua RMI NU Kabupaten Bangkalan tersebut menyampaikan pesan Ibu Gubernur Jawa Timur  untuk selalu menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi dengan adanya berita berita hoax yang tersebar di Media sosial, karena Jawa Timur adalah rumah bagi semua suku, agama, ras dan golongan bukan milik salah satu kaum saja.

 

“pada saat sidang paripurna juga sedikit di ulas oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah tentang perhatiannya terhadap persoalan di Papua, dan saya kira pemerintah pusat pun sangat bijaksana dalam mengambil sikap dan solusi yang terbaik bagi warga Papua” Pungkasnya

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM