Usai Dilantik, Anggota Dewan Asal Madura Siap Mengawal Keinginan Gubernur Kembangkan Madura

oleh -2.570 views

SYAICHONA.NET – Sebanyak dua belas anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur dari Dapil Madura siang tadi telah dilantik di Gedung DPRD Provinsi Jatim jalan Indrapura Surabaya. Usai dilantik beberapa anggota dewan Dapil Madura menyatakan siap mengawal keinginan Gubernur untuk melanjutkan pembangunan di Madura.

Beberapa nama anggota DPRD dari Dapil Madura diantaranya :

1.Aliyadi (221.264 suara asal PKB)
2. Mohammad Nasih Aschal (137.026 suara asal Nasdem)
3. Achmad Iskandar (251.959 suara asal Demokrat)
4. Mahhud (178.548 suara asal PDIP)
5. Mochammad Aziz (132.487 suara asal PAN)
6. Nur Fitriana (92.855 suara asal PKB)
7. Abdul Halim (142.096 suara asal Gerindra)
8. Mohammad Ashari (130.543 suara asal Nasdem)
9. Muhammad Bin Mu’afi Zaini (95.244 suara asal Golkar)
10. Mathur Husyairi (79.734 suara asal PBB)
11. Musyaffa’ Noer (82.295 suara asal PPP)
12. Zainal Abidin (100.356 suara asal Demokrat).

Acara pelantikan diawali dengan sambutan dari ketua  DPRD Jawa Timur periode 2014-2019, Abdul Haslim Iskandar Pada sambutannya Halim mengucapkan selamat datang kepada para anggota dewan baru dan mengucapkan selamat bertugas.

Salah satu anggota dewan asal Bangkalan saat ditemui oleh media Syaichona.net usai pelantikan menyatakan siap bersatu bersama anggota dewan lainnya untuk melanjutkan keinginan Gubernur mengembangkan pembangunan di Madura

“Tentu saya akan mengajak kepada seluruh elemen ini untuk bersama sama bekerja, untuk bagaimana mengawal visi – misi Jawa Timur terhusus bicara Madura, Pembangunannya tidak hanya melaju pesat tetapi pembangunannya Madura harus melihat beberapa aspek” papar KH. Moh. Nasih Aschal selaku anggota DPRD terpilih melalui partai nasdemnya.

Ia juga berjanji dengan budaya Madura yang agamis dan kultur yang khas pembangunan di Madura akan disingkronkan karena Madura memiliki potensi yang sangat besar dan Madura memiliki kekayaan yang sangat besar pula.

“Dengan potensi yang dimiliki Madura saat ini saya bersama teman-teman dewan yang lain akan mengawal bagaimana pembangunan Madura secara husus, untuk menjadikan Madura Hususnya Jawa Timur pada umumnya menjadi wilayah yang maju untuk masyaraktnya sejahtera, Masyarakatnya berkeadilan” Ujar Ra Nasih dihadapan media.

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM