Didampingi Sang Kakak, Ra Nasih Sowan Ke Makam Syaichona Cholil Sebelum Dilantik

oleh -2.792 views

SYAICHONA.NET – Sebelum berangkat menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Jawa Timur untuk di lantik menjadi anggota DPRD Jatim, Ra Nasih dengan didampingi oleh kakaknya KH. Fakhruddin Aschal berziarah terlebih dahulu ke makam buyutnya yaitu Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Sabtu (31/08)

Dengan mengenakan jas hitam dan didampingi oleh tim relawan serta keluarga, Ra Nasih beserta istrinya tiba di pemakaman Syaichona Cholil yang terletak di desa Martajasah sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan tersebut terlihat sangat khusuk saat membaca do’a tahlil di hadapan makam Syaichona Cholil.

“Saya sowan Kesini sekaligus untuk bertawasul dengan harapan semoga tugas-tugas dan semua amanah yang saya emban bisa dilksanakan dengan mudah dan baik dan mendapatkan ridho oleh Allah SWT” Ucapnya

Usai melakukan ziarah Ra Nasih beserta rombongan dengan iring iringan mobil bergegas meninggalkan lokasi makam dan menuju ke gedung DPRD Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura No. 01 Krembangan Kota Surabaya.

Kepada media Ra Nasih menyampaikan tujuan ziarah ke makam kakeknya adalah untuk bertawasul serta ngalap barokah sebagai bentuk pengabdian dan dipermudah segala urusannya.

“Bagi saya ini sudah menjadi kebiasaan kita melangkah untuk melakukan sesuatu yang baik dan sesuatu yang mulya. Maka sowanlah kepada sesepuh, dan Syaichona Cholil merupakan sesepuh bukan hanya dari keluarga Madura Syaichona Cholil Juga merupakan sesepuh Bangsa ini” Kata Ra Nasih Usai dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Timur

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM