Ra Nasih : Alumni Yang Hakiki Adalah Alumni Yang Punya Kekuatan Batin dan Peduli Ke Pesantrennya

oleh -1.420 views

SYAICHONA.NET – Berlangsungnya proses pembangunan fasilitas kamar mandi santri putra di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sejak diresmikannya dengan peletakan batu pertama oleh pengasuh (25/08). Kembali Ketua Umum KH. Moh. Nasih Aschal mengajak kepada  segenap alumni untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan di pesantren.

“Alumni itu yang jelas, yang bisa memperhatikan terhadap para santri, maka kepada siapapun alumni yang masih memiliki jiwa santri dan memiliki sebuah perasaan bangga terhadap identitas kesantriannya itulah hakikat alumni sebenarnya” Tutur Ra Nasih sapaan akrab Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil Saat di Wawancarai oleh crew Syaichona.net (27/08)

Lebih jelas beliau juga menyinggung kepada alumni terkait pembangunan fasilitas kamar mandi yang saat ini sedang berlangsung di kerjakan di pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil. Beliau mengajak kepada para alumni untuk kembali peduli terhadap  adik – adik santri agar bisa mempunyai fasilitas yang layak dari pada kamar mandi yang sebelumnya.

“Sebagai bentuk solidaritas bersama, saya menghimbau kepada alumni sebagai senior, yuk.. kita bantu adik-adik kita agar bisa segera memiliki fasilitas kamar mandi yang layak. Berapapun uang yang kita miliki akan sangat meringankan beban biaya pondok kita tercinta” ajak Ra Nasih Melalui pesan WA grup Asschol

Alumni adalah bagian tak terpisahkan dari pondok pesantren. Mereka berperan penting dalam melestarikan ajaran agama dan budaya pesantren di tengah masyarakat. Terlepas dari itu beliau juga menhimbau kepada alumni untuk tidak terlalu tidak terlalu banyak bicara tentang organisasi dan progam progam lainnya.

“alumni jangan terlalu banyak neka neko alumni hanya cukup memberikan perhatiannya sumbangkan apa yang dimiliki jangan terlalu banyak menghitung seberapa banyak yang kita sumbangkan, karena alumni sejatinya otomatis akan terpanggil untuk kemabli peduli terhadap pesantrenya” jelasnya.

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM