, ,

Mengagumkan..!! Santri Ponpes Syaichona Cholil Kibarkan Bendera Raksasa Di Upacara HUT RI Ke 74

oleh -1.380 views

SYAICHONA.NET- Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan mengibarkan bendera merah putih ukuran 11×11 meter. Disaat momen upacara HUT RI ke 74 yang dilaksanakan di halaman pesantren. Sabtu (17/08)

Panitia pelaksana Upacara menjelaskan bahwa kegiatan pengibaran bendera raksasa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun  yang mana dilaksanakan setiap upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun RI.

“Setiap tahun memang pengibaran bendera raksasa sudah menjadi kegiatan rutin dalam rangka menyambut atau memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, ini juga sebagi simbol untuk menanamkan kecintaan terhadap negara yang kita cintai ini” jelas Riskon salah satu petugas pengibar Bendera raksasa.

Bendera merah putih raksasa tersebut berkibar di atas gedung aula pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil dengan petugas pengibar sebanyak 20 orang. Untuk mengibarkan pada saat pengibar sang saka merah putih sudah sampai ke tiang bendera.

“untuk proses pengibarannya kami bersama teman sudah berkordinasi agar pengibaran ini bisa sempurna dan terbentang di hadapan inspektur upacara , karena posisinya memang berada di belakang aula berhadapan dengan gedung madrasah” lanjutnya

Semoga dengan Pengibaran bendera merah putih ini menjadi simbol untuk memunculkan rasa nasionalisme dan kebangsaan kita serta menumbuhkan penghargaan terhadap nilai nilai luhur dari pejuang kemerdekaan.

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM