, ,

RKH. Fachrillah Aschal Pimpin Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Ponpes Syaichona Cholil

oleh -503 views

SYAICHONA.NET- Ribuan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan berbaur dengan para alumni untuk melaksanakan Sholat Idul Adha berjemaah di musholla, Ahad (11\08) yang dipimpin langsung oleh pengasuh pesantren RKH. Fachrillah Aschal.

Gema takbir menggema sejak sabtu malam setelah maghrib di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan itu terus berlanjut hingga pagi hari. Persiapan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tampak sudah dipersiapkan sejak malam harinya di depan aula dan halaman pesantren yang akan digunakan untuk santri putri,

Para santri sejak pagi hari pukul 05.30 WIB. Sudah mulai berbondong- bondong menuju musholla untuk mengisi shaf yang telah di sediakan .Sementara Imam Sholat Idul Adha kali ini adalah pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil . RKH.Fachrillah Aschal.

Usai pelaksanan Sholat Idul Adha seperti biasanya tradisi pesantren para santri dianjurkan  sowan kepada pengasuh dan Majelis Keluarga secara bergiliran dan dilanjutkan sowan kepada pondok pesantren di daerah sekitar sebagai silaturrahim antar pesantren.

Idul Adha Tahun ini pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil  mendapat amanah hewan qurban sebanyak 3 ekor. Terdiri dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dimana penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha.  Daging qurban kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar pesantren, para ustadz dan santri.

Sekalipun tidak ada liburan untuk pulang kampung, para santri mengaku merasa sangat senang nyate bareng bersama dengan seluruh santri di pondok

“alhamdulillah tahun ini bisa nyate bareng meskipun tidak lebaran di rumah suasana di pesantren lebih berkesan” tutur salah satu santri senior.

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM