, ,

Momen Idul Adha, Ribuan Wali Santri Padati Halaman Ponpes Syaichona Cholil

oleh -290 views

SYAICHONA.NET – Sekitar Dua ribu wali santri putra dan putri memadati halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan, guna menyambangi putra dan putrinya di hari raya Idul Adha, Ahad (11/08) Selain menyambangi mereka juga bersilaturrahim kepada pengasuh dan majelis keluarga.

“Yang hadir hari ini mulai dari pagi sudah mencapai seribu lebih baik dari wilayah Bangkalan dan daerah sekitarnya ada juga yang dari Surabaya. Sehinngga kami mempekirakan akan terjadi kepadatan akses masuk kepesantren” ucngkap salah satu petugas balai tamu

Dan terbukti antrean panjang di depan pesantren mulai dari JL. KH. Moh. Kholil macet total sampai pintu masuk ponpes Syaichona Moh. Cholil. Tampak antrian mobil maupun kendaraan roda dua milik wali santri sudah berjejer berdesakan di halaman Madrasah PPSMCH.

Pemandangan yang mulai padat ini menjadi perhatian pengurus dalam menertibkan pengunjung yang akan masuk ke pesantren “kami sudah konfirmasi kepada keamanan pesantren karena membludaknya wali santri serta kendaraan yang masuk. Kami berharap supaya ada penertiban lalu lintas dan kedisiplinan petugas parkir yang menjaga di area pesantren” lanjutnya

Akibat dari membludaknya wali santri yang mengunjungi putranya, pengurus mengarahkan agar pengunjung di pindah ke teras Madrasah dan di setiap ruang kelas melihat area pesantren sudah penuh dengan kendaraan dan pengunjung.

”diperkirakan hari kedua dan ketiga akan tetap terjadi overload terhadap wali santri yang akan mengunjungi putranya. Sehingga kami selaku koordinator balai tamu akan tetap siaga terhadap tamu dan kendaraan yang akan masuk ke area pesantren” harapnya.

 

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM