Meraih keutamaan Dzulhijjah, Ponpes Syaichona Cholil Buka Bersama Puasa Arafah

oleh -234 views

Syaichona.net – Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan. Menggelar buka bersama puasa tarwiyah dan puasa arafah dihalaman pesantren, Sabtu (10/08) kegiatan ini  sudah menjadi tradisi setiap tahun yang diadakan seluruh santri, guru dan pengasuh.

Acara buka bersama ini terbagi menjadi beberapa tempat sesuai dengan instansi yang mengadakan buka bersama dengan anggotanya. “alhamdulillah Daerah C atas kerja sama para pengurus dan semua santri kami bisa mengadakan buka bersama puasa arafah yang dihadiri oleh majelis keluarga dan segenap asatidz” ujar salah satu pengurus

Pihaknya juga menyebutkan bahwa buka puasa pada tahun ini disambut antusias oleh para santri pasalnya hampir seluruh santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil pada sore hari sudah menyiapkan beberapa hidangan dan masakan di dapur.

“untuk lebih memperkuat dan kekompakan kami pengurus mempersiapkan dengan pembacaan sholawat al-habsyi yang dipimpin teman teman jami’yah Nasyid Islami untuk mempin sholawat sebelum adzan dikumandangkan” unkapnya.

Tidak hanya itu keseruan menjelang hari raya idul adha juga dirasakan oleh para santri. Usai sholat isyak senandung takbir sudah mulai bergema di setiap sudut asrama dengan diiringi alunan alat musik. Suasana senang dan haru menyelimuti para santri mengingat kebersamaanya bersam keluarga di moment lebaran.

 

ACH. SHOIM KARIM