Hadiri Pernikahan, Gubernur Jawa timur Berharap kedua Mempelai Melanjutkan Perjuangan Syaichona Cholil

oleh -100 views

SYAICHONA.NET – Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Prawansa hadir dalam acara resepsi pernikahan Mas Ismail dengan neng Fiya (Putri Rais Am PBNU) di pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Rabu (17/07)

“Selamat kepada Mas En dan Neng Fiya dalam melakukan ikhtiyar untuk melanjutkan peradaban kemanusiaan yang tentu tidak ringan untuk kedua mempelai, karena kita ketahui bersama kedua mempelai lahir dari keluaraga yang memiliki sejarah panjang bagi perjuangan Nahdlatul Ulama Ahlussunnah Wal jama’ah  ” ujar Gubernur Jawa Timur

Dilokasi resepsi pernikahan Gubernur yang juga merupakan ketua umum Muslimat NU sempat foto bersama dengan kedua mempelai didampingi oleh KH. Miftahul Akhyar  (Rais Am PBNU) beliau berharap kedua mempelai bisa melanjutkan perjuangan dari kakek nya dalam menjaga ahlussunnah waljama’ah

“semoga Mas En dan Neng Fiya bisa melanjutkan perjuangan keluarga besar Syaichona Cholil dan keluarga besar KH. Miftahul Akhyar dalam melanjutkan perjuangan menjaga Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah” tutur beliau saat diwawancarai oleh crew.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa timur tersebut disambut hangat oleh Keluarga Besar Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Nyai Hj. Muthmainnah Aschal beserta Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron didampingi istri.

Gubernur  Jawa timur tersebut hadir didampingi ajudan dan protokol menggunakan mobil dinas berplat Nomor L 1 yang dikawal oleh kepolisian dan tiba di lokasi pada pukul 13.00 WIB. Gubernur langsung menuju ke plaminan.

Sementara itu, Ibu Khofifah pun menyatakan kegembiraan kepada Mas En dan Neng Fiya melihat kebahagiaan yang memancar dari kedua mempelai. “Semoga Kedua  mempelai diberikan keturunah yang sholih dan sholihah” harapnya

Selama menghadiri undangan itu, terlihat keakraban dan suasana penuh kekeluargaan antara Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah  dengan Nyai Hj. Muthmainnah.  mengingat beliau berdua adalah tokoh Muslimat NU.

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM