Az-Zahir Dan Si Suara Emas Memeriahkan Pernikahan Cicit Syaichona Moh. Cholil Dengan Putri Rais Aam PBNU

oleh -65 views
dari kanan, Habib Zainal Abidin Assegaf Pimpinan Jamiyah Az-Zahir Pekalongan. Tengah, Syekh Jihad Al-Kolauty Yordania. ujung, Rkh. Fakhrillah Aschal, Pimpinan Jamiyah ahbabul Musthofa Bangkalan.

BANGKALAN, Syaichona.net – Rangkaian acara akan dilaksanakan menyambut Resepsi Pernikahan Mas Ismail Al-Ascholy, Putra Mahkota  Nyai Hj Muthmainnah Aschol, cicit dari sangmaha guru Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang menikahi putri Rais Aam PBNU, Kh Miftahul Akhyar.

Salah satu rentetan acara yang terlaksana pada malam Selasa (15/07/2019) sanjungan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan jamiyah ternama Az-Zahir pimpinan Habib Zainal Abidin Assegaf. Sanjungan sholawat menyambut hari Resepsi Pernikanhan Mas Ismail dengan Neng Fiya bertempat di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang dihadiri ribuan lapisan masyarakat.

Para Pecinta Solawat Memadati Halaman Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Dengan berdatangannya para pencita sholawat dari Pulau Jawa, Habib Zainal Abidin Assegaf selaku pimpinan Jamiyah Az-Zahir Pekalongan berdoa dan bermunajat kepada Allah agar para pencinta sholawat dapat mengembirakan Rasulullah SAW. “Semuanya semoga dapat menggembirakan Rasulullah SAW”. Lanjutnya

Karna acara sholawatan bersama Jamiyah Az-Zahir ini merupakan rentetan dari Resepsi Pernikahan Mas Ismail, Habib Zainal juga mendoakan para pecinta sholawat  yang lagi single agar mendapatkan pendamping hidup yang sholeh dan sholehah. “Semoga yang jomblo-jomblo mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah”. Dauh habib zainal abidin

Sanjung rosul dalam rangka resepsi pernikahan Mas Ismail dengan Neng Fiya ini tidak hanya dihadiri Jamiyah Az-Zahir,tapi juga dilantunkan oleh Jamiyah Ahbabul Musthofa Bangkalan dan Syekh Jihad Al-Kalouti Yordania yang mendampingi Syekh Aun Al-Quddumy Yordaniaya.

Seperti yang diugkapkan oleh Habib Zainal Abidin kepada Syekh Jihad sebelum melantunkan bait-bait qosidah, bahwa Syekh Jihad memiliki suara emas. “alhamdulillah guru kita Syekh Aun Al-Quddumy dan Syekh Jihad telah berada di tengah-tengah kita, Syekh Aun akan memberikan mauidhoh hasanahnya kepada kita namun sebelum Syekh Aun menyampaikan tausyiahnya,  mari kita dengarkan suara emas dari Seykh Jihad”. Ucap Habib Zainal Abidin

Dengan suara emasnya tersebut, Syekh Jihad melantunkan sholawat kepada nabi muhammad saw dan qosidah-qosidah islami, seperti ya habibal qolby, tholama asyku ghoromi dan lagu islami yang pernah populer, ya jamalu.

***

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: Shoim Karim