Pelantikan Pengurus Baru LATANSA, Komitmen Baru Dalam Mengembangkan Bakat Santri

oleh -145 views

SYAICHONA.NET– Upaya meningkatkan bakat dan skill santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil,  Pada Selasa malam, (09/07) bertempat di musholla, Lajnah Tanmiyatul Maharoh al-Insaniyah (Latansa) menggelar acara pembukaan sekaligus pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan Latansa masa khidmah 1440-1441 H.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat al-habsyi dilanjutkan sambutan pengurus Latansa periode 1439-1440 H yang disampaikan oleh ust. Ainul Yaqin, SH. dirinya juga berpesan kepada kepengurusan Latansa yang baru dengan adanya pergantian masa khidmah supaya terus membimbing dan mengayomi teman-teman santri yang memiliki potensi.

“Latansa ini adalah wadah bagi para santri yang memiliki bakat dan potensi. Saya harap kepada kepengurusan yang baru, Latansa jangan dijadikan beban dalam mengemban amanah ini. Supaya nantinya di masyarakat teman teman santri tidak heran dan bisa beradaptasi sesuai dengan bakat yang diasah di Latansa ini” tutur pria yang bergelar Sarjana Hukum.

Keberadaan Latansa merupakan perubahan nama dari Bangsesdam sejak dua tahun lalu berganti nama Latansa dengan  kepengurusan dibawah pengurus Ma’hadiyah.  Terdiri dari beberapa divisi dibawah naungan Latansa diantaranya Jamiyah Muballigin, Kaligrafi, Nasyid Islami, Ishari, dan Pengembangan bahasa asing (Arab dan Inggris).

Ketua Latansa  baru, masa khidmah 1440-1441 H. saudara Muhajir mengucapkan ucapan terima kasih kepada pengurus Latansa yang lama karena sudah memberikan kesempatan untuk satu tahun kedepan membawa amanah yang bisa mewadahi bakat santri “ saya bersama teman yang lain insya Allah siap menjalankan amanah ini, karena Latansa adalah progam yang membantu kegiatan ekstrakulikuler di pesantren tercinta ini ” ujar pria kelahiranTajung Bumi

Acara dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Latansa masa khidmah 1440-1441 H. oleh Ust. Farid Tumyadi, S.Pd selaku ketua Ma’hadiyah dengan pembacaan ikrar janji secara bergantian dengan kepengurusan Latansa yang baru. Sekaligus pemberian cindera mata dari ketua Ma’hadiyah kepada ketua Latansa lama.

Dengan dilantiknya pengurus Latansa masa khidmah 1440-1441 H. diharapkan akan membawa perubahan bagi santri untuk menjadi lebih baik kedepannya. Lewat Latansa, santri mampu menyalurkan minat dan bakat serta menambah pengalaman dalam bermasyarakat.

“Semua program atau kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya pengurus. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerjasama dan bersinergi demi pondok pesantren yang lebih baik.” Ucap salah satu pengurus Latansa

REPORTER ; ACH. SHOIM KARIM