Pembekalan Guru Tugas (GT) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

oleh -190 views
Pemberian Materi Oleh Ust. Ihsan Fadli Kepada Para GT (Guru Tugas) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Syaichona.net – Pemberangkatan guru tugas sudah menjadi agenda tahunan disetiap pondok pesantren ternama yang memiliki cabang dimana-mana. Di tahun 1440 H/2019 M, Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan kembali mengeluarkan guru tugas yang akan ditugaskan di berbagai daerah di indonesia.

Para guru tugas jebolan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil ini rencananya akan diberangkatkan keberbagai daerah, mulai dari tingkat pedesaan, perkotaan bahkan ada yang ditugaskan mengajar dan mengabdi keluar pulau, seperti ke Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kelimantan Timur.

Ust. Insan Fadli, M.Th.I, selaku pengurus pesantren mengungkapkan, bahwa pemberangkatan guru tugas dari Pondok Pesantren Syaicho Moh. Cholil Bangkalan sempat terhenti selama kurun waktu lima tahun lamanya, namun di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya pondok Pesantren Syaicho Moh. Cholil Bangkalan akan tetap mengeluarkan guru tugas karna adanya desakan dan banyaknya permohonan dari masyarakat.

Sebelum para GT ini diberangkatkan, pengurus pesantren memberikan pembekalan kepada para guru tugas jebolan Pesantren Syaichona Moh. Cholil selama dua hari, pada 24-25 Juni 2019 yang bertempat di gedung MDS. Al-Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Baca Juga: Prosesi Pelepasan GT Sebagai Penerus Perjuangan Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Seperti yang disampaikan oleh koordinator pemberangkatan guru tugas, Ust. Hafsin M.Pd,I. tujuan dari pembekalan guru tugas ini bermaksud agar para GT siap dan tidak canggung ketika berada di tempat tugasan menghadapi murid ataupun masyarakat “supaya kalian siap ketika berada di tempat tugasan”. Lanjutnya

Beliau juga sangat menekankan kepada GT agar selalu bersabar ketika mengahdapi para muridnya “dengan sikap bersabar akan muncul husnuzhon (persangka baik)”. Ucap sekretaris Umun pesantren

Pembekalan ini disampaikan oleh dua pemateri, pertama ust. Insan fadli yang menjelaskan tentang administrasi madrasah, kedua disampaikan oleh ust. Takim, yang lebih menekankan tatak ramah GT ketika berada di tempat tugasan

Sekretaris umum pesantren ust. Hafsin berharap agar para GT selalu dan kontinu menjaga nama baik pondok pesantren syaichona moh. Cholil dan juga berharap agar selalu mendapatkan aliran barokah Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

====

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: Shoim Karim

Publisher: Dhoifur Rohman