Dibalik kepadatan masyarakat, Haul Mbah Kholil Bangkalan yang ke 97

oleh -389 views
PADAT: Ribuan Masyarakat Memadati Halaman dan Gedung Ponpes Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Sabtu (01/06).

Dugaan mereka tidak keliru, setelah selesai sholat sang guru menegur Kyai Kholil muda dengan sikapnya yang tertawa cukup keras waktu melaksanakn sholat tersebut. Namun anehnya ternyata Mbah Kholil muda masih terus tertawa meskipun guru beliau sangat marah terhadapnya.

Akhirnya Kyai Kholil menjawab bahwa ketika sholat berjamaah berlangsung dia melihat sebuah berkat ( makanan dan sebagainya yang dibawa pulang sehabis acara) diatas kepala sang guru. Mendengar jawaban tersebut, sang guru menjadi sadar dan merasa malu atas sholat yang ia pimpin tersebut. Karena sang guru ingat bahwa selama sholat berlangsung, dia memang merasa tergesa-gesa untuk menghadiri undangan sehingga mengakibatkan sholatnya tidak khusyuk.

Inilah salah satu sekelumit kisah karomah Mbah Kholil Bangkalan, sehingga tidak heran ketika Haul Mbah Kholil yang ke 97 yang diadakan oleh Zurriyah (keturunan) beliau, di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan dipadati puluhan ribu masyarat dari Jawa dan Madura. Sabtu, 27 Ramadan 1440 H / 01 Juni 2019 M.

H. Abdul Wahid, Mp.d. mewaki mejelis keluarga sangat berterima kasih pada hadirin telah berkenan hadir dalam peringatan Haul Mbah Kholil yang ke 97, “kami ucapkan terimakasih banyak kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri peringatan Haul Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang ke 97, semoga kita semua mendapatkan aliran barokah beliau”. Ucapnya

=============

Penulis: Harun Al Rasyid

Publisher: Dhoifur Rohman

Editor : Shoim Karim