Mengenang 20 Tahun Silam Di pesantren, Alumni Ponpes Syaichona Cholil Era 1999 Adakan Reuni Dan Bukber.

oleh -873 views
SESI FOTO : Kekompakan Para Alumni Saat Foto Bersama Seusai Melaksanakan Reuni Dan Buka Bersama Di Kediaman Anggota DPRD Kab. Bangkalan. Hotib Marzuki

Guna menyambung kembali tali silaturrahim antar alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Lulusan kelas III Tsanawiyah  Angkatan 1999 – 2000 menggelar Reuni yang dikemas dengan buka bersama (Bukber) dikediaman saudara Hotib Marzuki, Telang Kamal Bangkalan. Sabtu, (18/05)

Acara reuni tersebut merupakan acara reuni yang ke empat kalinya yang dikemas dengan Buka Bersama (Bukber)  dan sekaligus acara Tasyakuran atas terpilihnya Saudara Hotib Marzuki (Alumni Ponpes Syaichona Moh. Cholil ) Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangkalan yang ketiga kalinya.

Awal kali diadakannya reuni ini ditaruh di luar bulan  ramadhan namun kehadiran teman-teman sangat sedikit sehingga kami bersepakat bahwa acara reuni yang merupakan agenda tahunan ini ditaruh di bulan ramadhan, Alhamdulllah setelah di adakan di bulan Ramdhan teman-teman semakin bertambah tiap tahunnya, acar ini sangat bermanfaat untuk memperkuat jalinan  silaturrahim baik sesama  alumni maupun terhadap pondok pesantren khususnya terhadap Masyayikh  tempat kita menimba ilmu”  Tutur Ust. Hafsin.

Moment itu pun juga dihadiri oleh wali kelas mereka  Ust. Mustain Jihan yang  membuat para alumni kembali mengenang disiplin pesantren dengan  mulai dari bangun sebelum Subuh, dilanjutkan belajar hingga siang, dan kegiatan lainnya.

“alhamdulillah saya sangat senang dan rasa kebersamaan terasa sangat erat,  sekat- sekat yang ada waktu di pondok terasa sirna terhempas oleh rasa kebersamaan ini “ ujar Ust. Zubairi. Alumni yang sukses menjadi pengusaha mebel.

Hadir pula pada reuni tersebut alumni yang berdomisili di mekkah sekaligus menjadi Muthowwif (Pembimbing Jama’ah Haji) yaitu  H. Rifa’I,  beliau merasa bangga atas adanya reuni yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan kali ini “ini merupakan anugerah yang amat baik yang patut dilestarikan agar pertemanan dan persahabatan antara alumni semakin erat” ujarnya

Hotib Marzuki selaku Alumni Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sekaligus Anggota DPRD kabupaten Bangkalan terpilih. Pihaknya menambahkan bahwa acara reuni lulusan kelas III Tsanawiyah angkatan 1999- 2000 ini dimaksudkan agar  bisa terus terjalin dan berlanjut. sebagai bentuk kecintaan kita terhadap almamater. Sekaligus sebagai bentuk ukhuwah sesama alumni Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

Manfaat dari kegiatan ini bisa menambah wawasan dari masing masing alumni dg cara saling mengedukasi satu sama lainya.” Harapnya

Reporter : Shoim Karim