Pembukaan Musabaqoh Akhir Sanah

oleh -148 views
Pemotongan Pita Sebagai Simbol Dari Pembukaan Musabaqoh Akhir Sanah Oleh Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil, Rkh. Nasih Aschal. Malam Rabu, (17/04/2019).

Syaichona.net – Menjelang akhir tahun pelajaran 1439-1440 H, Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dihadapkan pada rentetan kegiatan. Tadi malam, (17/04) Haflah Akhirus Sanah 2019 resmi dibuka oleh Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, RKH. Nasih Aschal. Ratusan santri memadati Halaman Pesantren guna mengikuti pembukaan.

Perihan dengan akan diadakannya musabaqoh akhir sanah pada tahun ini, Ketua Umum Pesantren menghimbau dan memberikan beberapa pesan kepada para santri agar selalu optimis dan selalu mengasah bakat yang dimiliki.

“saya ingin menyampaikan satu atau dua hal penting yang sering disampaikan para asatidz dan para kiai, pertama bahwa kita berada di pesantren memiliki peluang yang sangat besar untuk mengolah dan mengasah segala bidang keilmuan,”lanjutnya

“kita di pesantren tidak hanya belajar kitab kuning, membaca al-qur’an yang baik. namun kita berada di pesantren juga diajarkan hal-hal yang tidak kita sadari, seperti bisa mengenal berbagai macam karakter dan bisa saling memahami satu dengan yang lainnya”.dauh RKH. Nasih Aschal

Selain memberikan beberapa sambutan diatas, RKH. Nasih  juga memberikan kunci agar santri bisa terjun di masyarakat dan menghadapi persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat “santri harus memiliki prinsip dalam hidupnya atau selalu istiqomah dalam segala hal”. Imbuh ra nasih

Terakhir beliau berpesan agar para santri tidak lupa selalu sholat malam agar memiliki jiwa yang labil dan kuat.

Kemudaian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum Pesantren, RKH. Nasih Aschal sebagai pertanda dibukanya musabaqoh akhir sanah tahun ajaran 1439-1440 H.

Panitia musabaqoh akhir sanah, ust. Ainul Yaqin menyampaikan kesiapannya dalam mewadahi para santri yang memiliki potensi untuk mengikuti even akhir sanah pada tahun 1440 H.

“persiapkan diri anda untuk menerima hadiah yang sangat bergensi dan mengharumkan konsulat daerahnya masing-masih”. Ungkap ketua Panitia musabaqoh akhir sanah yang sekaligus .

Pada acara itu juga diadakan penutupan Lantansa dan Pentas Seni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil oleh Ust. Ainul Yaqin selaku ketua Lantansa.

Musabaqoh akhir sanah tahun ini akan terselenggara selama tiga hari meliputi lima bidang perlombaan, pertama MTQ bittaghonni dan bittartil kedua lomba MQK tingkat tsanawiyah dan ibtidaiyah ketiga lomba Stand Up Comedy leempat Cerdas Cermat dan Terakhir Vocal Habsyi.

========

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: Shoim Karim