Gempita Bangkalan Bersholawat Bersama Munsyid Mesir, Syekh Muhammad Thoriq

oleh -252 views
KOMPAK: Pembacaan Senandung Sholawet oleh Munsyid Mesir Muhammad Thoriq (kanan) dan RKH. Fakhrillah Aschal (kiri)

Syichona.net – Sorak para penonton sangat gemuruh, tampa bisa dibendung dan ditahan dengan sekuat tenaga ketika Munsyid ternama asal negeri gurun pasir, mesir, Melantunkan bait-bait sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW secara serantak yang di pimpin oleh Munsyid Mesir, Syekh Muhammad Toriq.

Munsyid ternama asal  Mesir ini, melantunkan beberapa lagu, salah satunya yang berjudul Qomarun, ketika lagu ini dilantunkan oleh Syekh Muhammad Thoriq, para hadirin teriak histeris sambil ikut menyanyikan.

santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan turut merasakan kemeriahan bersholawat bersama Syekh Muhammad Thoriq di lapangan Alun-Alun kota Bangkalan dengan menggunakan seragam putih, dalam rangka Haul Akbar al-Maghfullah Syekh Sa’duddin bin Salim al-Murod, Sabtu, (23/03/2019) tadi malam .

ayunan lampu flash di tangan para hadirin memberi suasana semakin meriah nan megah, dengan kilau lampu di setiap penjuru lapangan.

Sebelum melantunkan qosidah-qosidah sholawat, Syekh Muhammad Thoriq menyapa dan memberi salam terlebih dahulu kepada para hadirin dan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bahagia bisa datang di pulau Madura, meskipun kali pertamanya ia menginjakkan kaki di pulau Madura.

“ini merupakan pertama kalinya saya datang ke pulau Madura”. Jelasnya

Mulai pertama kali Syekh Muhammad Toriq melantunkan Bait-bait qosidah sampai acara usai’ para hadirin sangat bersemangat menyaksikan dan melantunkan senandung sholawat bersama Munsyid asal negara Mesir tersebut.

Dikesempatan itu pula, RKH. Fakhrillah Aschal memberikan baju Fakher’s Mania kepada Syekh Muhammad Toriq sehingga beliau tergabung sebgai anggota Fakher’s Mania, “saat ini beliau tergolong dalam anggota Fakher’s Mania”. Dau RKH. Fakhrillah Aschal selaku Pembina jamiyah Ahbabul Musthofa Bangkalan.

 

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: ShoimKarim