Islam Harus Berorganisasi

oleh -362 views
Sambutan Ketua Tanfidziyah PC NU Bangkalan dalam Rangakaian Acara Muslimat NU Bangakalan. di Ponpes Syaichoan Moh. Cholil Bangkalan, Kamis (21/03/2019)

Syaichona.net – Pengurus Cabang Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bangkalan menggelar  peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-73 di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Demangan Barat, Bangkalan pada hari Kamis 21 Maret 2019 M.

kegiatan ini tidak hanya dihadiri anggota PC Muslimat NU Bangkalan dan ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj Masruroh Wahid. Kegiatan ini juga dihadiri R. Abdul Latif Amin Imron, selaku Bupati Bangkalan, Ketua PC RMI NU Bangkalan, RKH. Nasih Aschal dan Ketua  Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan, KH. Makki Nasir, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, KH. Makki Nasir sangat menganjurkan bagi kita untuk bisa berorganisasi, karna dengan berorganisasi kita sebagai warga Nahdiyyin tidak akan diombang ambing oleh pihak luar “Islam harus berorganisasi,” jelasnya.

Dijaman saat ini, lanjut Ra Makki, banyak para kalangan yang mengangkat isu agama dengan berdalih mengobarkan semangat agama yang tinggi, tapi disisi yang lain pemahaman tentang organisasi sangat rendah.

“tidak heran sekarang,  banyak wargan NU bahkan pengurus NU terpengaruh dengan penggiringan opini dari pihak luar yang menyebabkan tercerai-berainya kesolidan dari sebuah organisasi”.tutur Ketua  Tanfidziyah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan.

Untuk kedepannya, Beliau barharap agar ummat Islam tetap solid, NU tetap bersatu membangun Negeri sehingga apa yang dicita-citakan oleh masyayikh dapat terwujud.

Disambutan kedua, R. Abdul Latif juga berharap agar kedepannya Muslimat NU terus bergerak memberikan bimbingan terhadap masyarakat, khususnya pada kalangan remaja karna Bangkalan Sudah Darurat dengan narkoba,

“peran ibu-ibu ini dapat menjaga putra-putri kita dari pengaruh lingkungan untuk menjauhi penggunaan norkoba”.Harap Bupati Bangakalan.

 

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: Shoim Karim