Murid Madrasah Diniyah Bisa Bersaing Dengan Sekolah Luar

oleh -378 views
Silaturrohim Pengurus Cabang Rabitha Ma'ahid Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan Bersama Kepala Sekolah Madrasah Diniyah. Kamis (28/02/2019).

Syaicona.net – (28/02/2019). Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan (PMWC RMI-NU) menggelar Silaturrohim bersama kepala Madrasah Diniyah se-Kabupaten Bangkalan, di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bangkalan, KH. Makki Nasir, M.Pd. dan Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangkalan, RKH. Nasih Aschal.

Acara dihadiri kurang lebih sekitar seratus lima puluh kepala sekolah yang tersebar di Bangkalan, namun menurut penuturan panitia pelaksana, bapak Nahli sebenarnya undangan yang tersebar ada sekitar dua ratus lebih. “mungkin pengaruh hujan yang menyebabkan tidak hadir semua”. Ujar ketua panitia.

Tujuan utama terselenggaranya acara tersebut tidak ada lain hanya ingin menjadikan satu persepsi antara RMI dan Pesantren “agar Madrasah Diniyah bisa lebih maju.”penuturan Bapak Nahli

beliau menambahkan, Silaturrohim PMWC-NU dan Kepala Madrasah  Diniyah “untuk menyatukan Visi dan Misi Para Kepala sekolah menempuh ujian akhir semester agar tidak terkecoh oleh orang luar”.dauhnya.

sesuai yang dikatakan oleh kiai Makki Nasir “organisasi harus terorginir betul dan harus rapi, ada datanya dan ada tujuannya seperti Visi dan Misinya sehingga tidak terpengaruh oleh  orang lain yang bukan Nahdlatul Ulama”. Dauh ketua Tanfizdiyah

ketua pelaksan ujian madrasah diniyah bapak Nahli berharap kepada para murid agar bisa bersaing dengan sekolah yang berada di luar dan tidak belajar hanya sekedar tentang tahlil dan sebagainya.

Disamping itu mereka memiliki wawasan yang tidak picik fikiran dan tidak terlalu sempit sehingga tidak mengharamkan perkara  yang belum tentu haram.Dan juga memiliki pengetahuan yang ideal, dengan artian menyesuaikan dengan kondisi.

—————————————-

Reporter : Harun Al Rasyid

Editor : Shoim Karim