Syair Yik Muhammad al-Jufri Membuat RKH. Fakhrillah Aschal Tersenyum

oleh -484 views
SENYUM : Habib Thoha al-Jufri dan Yik Muhammad al-Jufri Saat Membacakan Qosidah Untuk Ahbabaul Musthofa Bangkalan Dalam Acara Haul al-Maghfurlaha Nyai Hj. Sumtin binti Husnawiyah. Malam Kamis (06/02/2019)

Syaichona.net – Peringatan Haul al-Maghfurlaha Nyai Hj. Sumtin binti Husnawiyah yang ke-13 amat terasa berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam rangka peringatan Haul al-Maghfurlaha Nyai Hj. Sumtin binti Husnawiyah yang ke-13 ini dihadiri oleh Habib Thoha al-Jufri asal Pontianak sebagai muballigh. Rabu (06/02/2019) malam, di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan.

Setelah pembacaan showat al-hasyi yang dilantunkan oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan RKH. Karror Abdulloh Schal Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat oleh Habib Thoha al-Jufri dari pontianak.

“Pembacaan sholawat al-habsyi akan diteruskan oleh Habib Thoha al-Jufri yang dari pontianak, sekaligus mauidhotul hasanah. waktu selebar-lebarnya, waktu sepanjang-panjangnya kami haturkan kepada habib”. Dauh KH. Fakhri Aschal ketika menyambut kedatangan Habib Thoha al-Jufri keatas panggung.

Saya kalo di Pontianak Habib tidak mau baca sholawat, lanjut KH. Fakhri Aschal, kemudian habib bilang ke orang Pontianak “saya biasa baca sholawat ketemu orang pontianak tapi kalo Kiai Fakhri jauh-jauh dari pulau Madura”.penuturan Kiai Fakhri kepada para hadirin.

Dalam kesempatan tersebut Habib Thoha al-Jufri tidak hanya sendirian, beliau ditemani oleh yik Muhammad al-Jufri, putra Habib Thoha al-Jufri.