3 Wasiat Yang Akan Membuatmu Senang Dunia-Akhirat | Habib Thoha al-Jufri (Pontianak)

oleh -468 views
Habib Thoha al-Jufri bersama putra-putranya

Pembacaan doa bersama mulai sejak siang hari dan malamnya dilanjutkan dengan pembacaan sholawat al-habsy oleh ahbabul musthofa bangkalan (RKH. Fakhrillah Aschal) duet bersama shollu community (RKH. Karror Abdullah Schal). Dalam haul tersebut juga dihadiri oleh Habib Thoha al-Jufri (Pontianak) sebagai muballigh.

Dalam tausiyiahnya  beliau banyak menyampaikan keharusan seorang anak harus berbakti pada orang tua lebih-lebih pada ibu karena kunci kesuksesan ada pada orang tua, “Ada penguasa hebat yang mungkin aset kekayaannya di luar pikiran kita semua, namun setelah di korek-korek apa rahasianya? Rahasinya adalah ia mempunyai rutinan (kebiasaan)setipa malamnya berziaroh padakuburannya selama 20 tahun.” Kata beliau.

Habib asal kalimantan barat tersbut berpesan, “Tiga wasiat dari para kiai dan para guru-guru, jika wasiat ini di kaji dan diamalakan insyaallah akan senang dunia akhirat.” Tegasnya.

Pertama, jangan pernah mengurusi urusan yang bukan urusanmu kedua, gabungkan antara ikhtiar dan tawakkal Ketiga, jangan pernah melakukan sesuatu dengan keadaan emosi atau tergesa-gesa.

___________________

Reporter : Dhoifur Rohman
Editor: Shoim Karim