Sekjen PBNU, Dr. Helmy Faishal Zaini: Menyongsong Generasi NU Millenial

oleh -377 views
Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, di Aula PWNU Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (12/01/2019)

Syaichona.net – Dalam bentuk mewujudkan pemuda Nahdlatul Ulama yang Kreatif dan Inovatif dalam mengembangkan dakwah-dakwah berbasis media sosial sebagai bagian dari cara untuk merespon zaman.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur bekerja sama dengan telkomsel mengadakan NU Millenial dengan memberikan pelatihan dan workshop dakwah di Media Sosial kepada para pemuda dan pemudi Nahdlatul Ulama Jawa Timur.

Acara ini terletak di Aula PWNU Jawa Timur Surabaya, Sabtu (12/01/2019). berlangsung selama seharian penuh. Yang diikuti sekitar seratus peserta dari NU Millenial Jawa Timur.  Tidak ketinggalan Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil Kebagian tiga tiket untuk menghadiri acara tersebut.

Turut hadir Sekjen PBNU Pusat Dr. Ahmad Helmy Faishal Zaini dengan Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar dan Prof. Akhmad Muzakki Sekjen PWNU Jawa Timur.

Sekjen PBNU Dr. Ahmad Helmy Faishal dalam kesempatan itu menegaskan, saat ini kita mengalami Perkembangan zaman yang sangat luar biasa dan harus menyiapkan Generasi yang luar biasa “sebagai warga NU kita harus menyiapkan suatu generasi yang disebut generasi NU Melenial untuk menghadapi perkembangan zaman yg luar biasa ini”.katanya.

Sehingga sangat diperlukan inovasi dan kretifitas dengan diadakannya terobosan-terobosan didalam menghadapi berbagai perubahan zaman.

Nantinya, kata Ahmad Helmy Para NU Millenial ini dapat menghadirkan dakwah islam yang ramah bukan yang marah, islam yang merankul bukan memukul, islam yang mengajak bukan mengejek.

Lebih lanjut, Sekjen PBNU sangat mengharapkan NU Millenial menjadi generasi yang unggul dalam segi pengetahuan dan ekonomi. “kita harus unggul karena islam mengajarkan kita sebagai generasi unggul” .tutur beliau.

Di zaman saat ini perdamaian hanya bisa didapat dengan peperangan, kata Ahmad Helmy Faishal Zaini, Ketika kita ingin berdamai maka kita harus siap berperang. Ketika hoax, ujaran kebencian menyebar kemana-mana. Maka kita jangan berdiam diri saja, maka Cara kita melawan hoax dengan cara melakukan serangan-serangan sebaliknya.

Karena Resolusi jihad yang kotekstual pada hari ini adalah dengan memegang hp. Menyebarkan kebaikan-kebaikan menggunakan media sosial

____________________________

Reporter : Harun Al Rasyid

Editor : Shoim Karim