Saya Sakit Karena Cinta dan Obat-nya Adalah Cinta | Syekh Aun Al Quddumy

oleh -5,673 views
Saya Sakit Karena Cinta dan Obatnya Adalah Cinta.

Ulama megatakan, cinta itu ada derajatnya, paling sedikitnya derajat cinta adalah ada ikatan antara yang mencintai dan yang dicintai. Kemudian ada sebuah pancaran dari orang yang mencintai kepada orang yang dicintai.

Cinta itu gila, Syakh Aun Al-Quddumy melanjutkan tausiahnya, karena cinta sangat erat kaitannya dengan gila, orang kalo sudah jatuh cinta ia seakan-akan seperti orang gila, gila fikirannya karena dipenuhi dengan cinta.

Dan kemungkinan cinta itu bisa mengambil semua apa yang ada di hatinya sehingga ia menjadi orang yang terliputi dengan cinta. Bahkan kadang-kadang melampui apa yang ada dalam hatinya. Dan dalam cinta itu ada banyak derajatnya, banyak sesuatu yang mengagumkan dalam cinta. Derajat paling tinggi dalam cinta ialah Al-Hullah (menjadi teman orang yang kita cintai).

Karena Cinta itu merasuk dalam jiwa bahkan dalam seluruh darah sehingga seluruh tubuhnya dipenuhi dengan cinta.

Ketika kita melakukan ibadah kurang baik (khusuk) kita masih memiliki modal yang sangat besar untuk mencapai kekhusukan dalam ibadah yang kita lakukan yakni dengan cinta, Karena cinta akan menutupi segala kekurangan kita, dengan cinta kita akan berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW.

Disebutkan oleh para ulama “orang yang berjalan kepada Allah dengan berbagai macam ibadah, bagaikan orang yang berjalan kaki menuju Allah SWT, tapi orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah dengan cinta, maka ia seperti orang yang terbang lebih jauh nan cepat sampainya kepada Allah SWT”.

==================

Oleh: Harun Al Rasyid

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.