Saya Sakit Karena Cinta dan Obat-nya Adalah Cinta | Syekh Aun Al Quddumy

oleh -1.056 views
Saya Sakit Karena Cinta dan Obatnya Adalah Cinta.

Syaichona.net, Bangkalan – Cinta memang sangat universal di dunia ini. Siapa yang tak butuk cinta? Setiap orang pasti membutuhkannya, bahkan bagi mereka yang tak membutuhkan cinta.

Itulah sebabnya  cinta tak pernah habis untuk dibahas. Kekuatan cinta mampu mengalahkan kebencian. Mengikis permusuhan dan benih komplik. Begitu dahsyat arti cinta.

Cinta, kata Imam Syafii, Menggiring orang untuk mengikuti apa pun titah sang kekasih. Inna muhibbi lima yuhibbuhi muthi’. Dan Cinta itu akan lebih berharga dan berarti, kata Syekh Husain bin Qasim Al-Qathis, bila ditujukan kepada Rosulullah SAW. Kelak di akhirat manusia akan dikumpulkan bersama orang yang di cintainya.

Baca Juga: Malam Cinta Rasul S.A.W Bersama Syekh Aun Al Qddumy.

Baca Juga: Bahasa Madura Bahasa Ahli Surga.

Jauhnya adalah dekat, dekatnya adalah jauh. Itulah yang dinamakan cinta persepsi  Syekh ‘Aun Al-Qoddumy dari Yordania, sedangkan yang tersimpan dalam kecintaan itu seakan-akan nampak, tapi yang nampak seakan-akan tersimpan.

Apinya adalah cahayanya, Cahayanya adalah apinya cinta itu. Penyakitnya adalah penyembuhnya, penyembuhnya adalah penyakitnya. Beliau mengatakan “saya ini sakit karna cinta dan penyembuhnya adalah cinta. Inilah pandangan Syekh Aun Al-Qoddumy tentang arti sebuah cinta.

Diungkapkan Pada acara Malam Cinta Rosul SAW di halaman Ponpes Syaichoa Moh. Cholil Bangkalan, Kamis (06/12) Malam. beliau didampingi Syekh Jihad Al-Kulaity yang juga dari yordania dan Habid Ubaidillah Surabaya sebagai penerjemah.

Jika Allah memulyakan kalian dengan mahkota cinta, maka kalian akan menjadi orang lain, dalam segi pandangan, pemikiran, dan apa yang ada dalam hati kalian, karena cinta akan mengubah sikap dan karakter seseorang dalam kesehariannya. Lanjut Syekh Aun.