Sanjung Rasul Ahbabul Musthofa Bersama Suhar Hafa Pontianak

oleh -1.439 views
Sanjung Rasul Ahbabul Musthofa Bersama Suhar Hafa Pontianak
Suhara Hafa Bersama RKH. Fakhirllah Aschal

Syaichona.net  – Bangkalan, (11/11/18). Sanjung Rasul Muhammad SAW dalam rangka memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW Dan Hari Pahlawan Bersama Ahbabut Musthofa Bangkalan Dan Suhar Hafa. Bertempat Di Alun-alun Kota Bangkalan.

Setelah lantunan lagu penunton ateh oleh Suhar Hafa, salah satu Fakher Mania cabang pontianak. RKH. Fakhrillah Aschal ketika pergi ke kota katulistiwa tersebut langsung mengundangnya secara pribadi untuk berkunjung ke Madura.

“Kita ucapkan alhamdulillah, kalau dulu status Bangkalan sebagai kota dzikir dqan sholawat hanya sebatas peratuiran bupati yang mana hal itu bisa di hapus kapan saja oleh pemerintah”. Tutur Ust. Toyyib Fawwaz Muslim. saat memberikan sambutan.

Baca juga;

Tapi dengan kearifan RKH. Fachrillah Aschal untuk membumikan dan memasyarakatkan sholawat dan mensholawatkan masyarakat. Setelah melakukan MoU dengan R. Abdul Latif hal ini dapat agar membuat peraturan daerah (perda) suapaya Bangkalan menjadi kota dzikir dan sholawat.

Hal ini juga dibuktikan dengan perginya salah satu fakher mania ikut kunjungan ke nusa tenggara barat untuk melihat dan mempelajari seperti apa perda tentang kota dzikir dan sholawat.

“R. Abdul Latif setelah terpilih menjadi bupati Beliau langsung mengurus status Bangkalan Kota Dzikir Dan Sholawat agar berubah menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang akan berlaku selamanya.” jelasnya

Ust. Toyyib Fawwaz Muslim sangat mengapresiasi acara pembacaan sholawat saat di gela . Beliau mengutip perkataan dari Syekh Jalaluddin as-Suyuthi; “Barang siapa yang mengadakan peringatan maulid nabi maka akan di lindungi tempatnya dari marabahaya, di lindungi dari kebakaran dan dari pencurian”.

Baca juga;

Dari Syekh fachruddin ar-Rasi; “Barang siapa yang mengahadiri acara maulid nabi lalu ia di hidangkan makanan  dan memakannya maka makanan tersebut akan berguncang hebat sampai Allah mengampuni orang-orang yang memakan makanan tersebut”.

Suhara Hafa Bersama RKH. Fakhirllah Aschal

Turut hadir mewarnai tanah lapang Alun-alun Kota Bangkalan 5 group pecinta rasul yang induknya adalah Fakher’s Mania dengan seragam yang berbeda. Lima group tersebuut adalah Li Ahbabina, Liulil Ahbab, Liashabil Qulub, Majlis Ahli Dzikir,dan Komunitas  YKM (yuk kita mengaji).

_______________

[Dhoifur Rohman]