“Semua Agama Itu Benar” Adalah Paham Yang Salah (Dr. Syaikh Muhammad Bin Ismail Zain)

oleh

Syaichona.net – Dewasa ini isu-isu dari oknum yang ingin memecah belah kerukunan NKRI yang selama ini terajut indah di bumi pertiwi ini semakin berhembus kencang ketika perbedaaan agama dianggap penyebab kronis terjadinya perpecahan NKRI.

Baca Juga,

Selain ingin merusak keutuhan NKRI oknum-oknum ini ingin merusak agama islam dengan cara menyetarakan antara agama islam dan agama lainnya agama islam di kambing hitamkan dituding sebagai sumber urgen kekacauan ini, salah satu isu yang digembar – gemborkan belakangan ini adalah “Semua Agama Itu Sama, Semua Agama Itu Benar” statement ini samahalnya merusak islam dari dalam.

Semakin menyebar luasnya perkataan tersebut mulai dari tulisan anak SMA dan juga pernah dikatakan oleh salah satu pemuka agama islam di acara Kick Andy di Metrotv berkat media sosial yang mempunyai kepentingan tertentu perkataan tersebut menjalar kemana-mana melemahkan pemikiran dan keyakiann orang-orang, khususnya umat muslim bahwa islamlah satu-sartunya agama yang benar.

Dr. Syaikh Muhammad Bin Ismail Zain, Ulama as-Sunni asal Mekkah al-Mukarromah menanggapi prihal tentang perkataan dan statement “Semua Agama Itu Sama, Semua Agama Itu Benar” ini, beliau mengungkapkan bahwa perkataan seperti ini sama sekali tidak dapat dibenarkan.