Tolak Ukur, Sisi Lain Kesuksesan Mubes 1 Asschol

oleh

Syaichona.net  – Setelah kegiatan musyawarah besar yang pertama (MUBES 1) Asschol sukses diselenggarakan  (31/03/2018) – (01/04/2018). Alhamdulillah kegiatan tersebut menuai banyak aspirasi dan pujian dari berbagai kalangan sehingga dapat mempertemukan kembali para alumni yang telah menyebar ke berbagai tempat.

Dari terlaksananya  kegiatan Mubes 1 Asschol  beberapa pekal lalu tersebut sudah dapat menjadi salah satu indikasi besar yaitu menjadi tolak ukur kelanjutan dan keberlangsungan asschol kedepan.

“Sukses besar mubes 1 asschol kemarin, disisi lain menjadi tolak ukur bagi kelanjutan asschol kedepan”. Terang Ra Nasih kepada Alumnni sebelum pengajian rutinan asschol dimulai di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Rabu, (10/10/18).

Untuk menjadikan asschol , lanjut Beliau. Lebih besar dan sukses lagi sebagai organisasi yang hidup  seperti mimpi kita besama.

Jika selama ini asschol hanya dapat menghidupkan alumni hanya dari sektor  ruhaninya saja, maka kedepan asschol harus lebih berkembang lagi sehingga dapat menghidupi dalam cakupan yang luas lagi yaitu dari sektor duniawi alumni.

“Suatu saat asschol akan menjadi organisasi yang mandiri yang mampu menghidupi alumninya, bukan hanya menghidupi masalah ruhaninya  saja namun juga menghidupi masalah jasmaninya juga”.

Selain itu asschol harus bisa menampung aspirasi alumni dan dapat memperjuangkannya yang tentunya melalui proses panjang yang telah ditentukan.

======

Dhoifur Rohman