Santri Ppsmch Tumpah Kejalan, Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

oleh

Syaichona.net-Ratusan santri tumpah ke jalan raya ikuti pawai obor bersama dari RKH. Fakrillah Aschal dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijiriyah. Senin, (10/09) malam. Di halaman parkir Maqbaroh Syaichona Moh. Cholil, Desa Martajasah kecamatan Bangkalan.

Dalam pantauan reporter  Syaichona.net  pawai obor ini dimulai setelah sholat  jamaah isyak. start dari Jl. KH. Moh. Kholil I No. 6, Demangan Barat Bangkalan menuju Maqbaroh Syaichona  Moh. Cholil membawa ratusan obor, dengan senyum sumringah.

Menurut salah satu penuturan pengurus pesantren “Pawai obor secara diam-diam di buat lomba antar daerah oleh pengasuh dengan meninjau kekompakan dan ketertiban mereka”. ungkap Asrori, Wakil Kapdar Daerah B

“Dalam momen tahun baru islam ini, mari kita bersam-sama meneruskan perjuangan baginda rasul”.  Pesan Bupati terpilih priode 2018-2023 dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan meningkatkan peran pesantren, madrasah dan yayasan dengan lebih baik lagi sebagai bekal masa denpan anak-anak kita karena dengan ilmu agama islam sebagai gerbang utama  dari segala bidang sumber ilmu yang ada.

Selain RKH. Fakrillah Asschal dan Bupati Bangkalan. Turut hadir dalam peringatan tahun baru hijriyah 1440 tersebut,  Habib Ahmad Abu Bakar Assegaf (Tuban), Habib Muhammad Bin Umar Al-Haddad (Biondowoso), KH. Makki Nasir (Ketua PCNU Bangkalan).

Semarak arak-arakan pawai obor ini menyeret perhatian masyarakat sekitar, warga berjejer  di pinggir jalan dan toko melihat serta mengabadikan momen ini.

_______________

[Dhoifur Rohman]