Membludak, Ratusan Wali Santri Padati Ponpes Syaichona Cholil

oleh -1.199 views
RAMAI: Suasana Pengunjung Memadati Balai Tamu Santri Putri Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Syaichona.net-Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh kaum muslimin diseluluh dunia, apalagi bagi kaum santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantre. Karna Hari Raya Idul Adha merupakan momen untuk menghapus kerinduan santri dengan keluarga yang tercinta.

Rabu, (22/08/2018) Suasana ramai sangat terasa di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dengan membludaknya ratusan orang tua yang sedang  mengunjungi santri  pada Hari Raya Idul Adha.

Saking banyaknya wali santri yang datang mengunjungi santri balai pengiriman santri tidak mencukupi kapasitas untuk menampung para pengunjung.

Pengurus keamanan pesantren memperkirikan Jumlah pengunjung hari pertama Idul Adha 1439 H. ke Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mencapai sekitar 3.000 pengunjung.

Dengan membludaknya pengunjung tahun ini, para pengunjung dialihkan ke asrama santri dan gedung madrasah bagi santri putra sedangkan bagi santri putri dialihkan ke aula pesantren.

“Membludanya para wali santri memang sudah dari dulu sehingga pengurus pesantren mengalihkan para wali santri ke kamar santri dan gedung madrasah  sehingga pengurus mengharuskan membuka gerbang lantai dua madrasah untuk ditempati wali santri”.Ujar Agus Sholeh

Seperti yang diungkapkan oleh pengurus keamanan pusat Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil untuk menjaga ketertiban dan keamanan pesantren di Hari Raya Idul Adha keamanan pusat pesantren saling bekerja sama dengan keamanan daerah. Ungkap serkretaris tib-kam Ponpes syaichona moh. Cholil

Selain bekerja sama dengan keamanan daerah pengurus pusat tib-kam (ketertiban dan keamanan) Ponpes Syaichona Moh. Cholil juga bekerja sama dengan pengurus santri putri demi menjaga ketertiban dan keamanan di Hari Raya Idul Adha.

Reporter: Harun Al Rasyid