Habib Abdurrahman Al Habsyi Asal Yaman, Jadi Imam Sholat Idul Adha Di Ponpes Syaichona Cholil

oleh
KHUSYUK : Pembacaan Khutbah Oleh Habib Abdurrahman Bin Husain al-Habsyi Saat Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Pondok Pesantren Syaichona Moh.Choll ,Rabu, (22/08)

Syaichona.net – Ribuan santri  putra dan putri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1439 H, Rabu pagi  (22/08) Di musholla dan halaman Pondok Pesantren. Pelaksanaan sholat Idul Adha juga dihadiri oleh majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Diantaranya  KH. Agus Lukman Hakim, Lora Ismail Al-Ascholy dan Habib Abdurrahman Bin Husain al-Habsyi  Dari Yaman.

Adapun yang bertindak sebagai imam dan khotib dalam pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini  adalah Habib Abdurrahman Bin Husain al-Habsyi   dari Yaman. Beliau tiba di Musholla Ponpes Syaichona Moh. Cholil sejak pukul 06.00 WIB yang di dampingi oleh KH. Agus Lukman. Setelah sampai di musholla Habib Abdurrahman langsung menuju shaf pertama dan melaksanakan sholat sunnah dua rokaat.

Kumandang takbir menyelimuti suasana pesantren, tepat pukul 06.45 WIB pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai ribuan santri memadati Musholla hingga penuh. Sehingga pelaksanaan sholat Idul Adha juga dilksanakan  di luar Musholla dan di halaman pesantren.

Usai sholat Idul Adha seluruh santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil  melaksanakan  halal bihalal dengan para majelis keluarga yang bertempat di Musholla. Dan dilanjutkan halal bihalal ke beberapa pesantren terdekat diantaranya Ponpes Nurul Cholil Demangan Barat, Ponpes Al- Kholiliyah Kepang dan pesantren lainnya yang berada di daerah Bangkalan.

Sementara itu, pada malam hari raya Idul Adha, Selasa malam (21/08) seusai sholat Isya’ pukul 07.30 WIB  juga digelar takbiran di asrama asrama pesantren. Suasana ini menjadi haru bagi santri baru pasalnya para santri baru merasakan yang  pertama kali merayakan  momen lebaran  Idul Adha  di pesantren tanpa berkumpul bersama keluarga.

Reporter : AS