Jadi Inspektur Upacara HUT RI 73, Inilah Amanat Ra Karror Kepada Santri !!!

oleh
AMANAT: Ra Karror Menjadi Inspektur Upacara sekaligus Menyampaikan Amanat Kepada Para Santri

Syaichona.net- Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 73 yang di gelar di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, RKH. Karror Abdullah Schal menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 73 sekaligus menjadi Inspektur Upacara yang bertempat di Halaman Madrasah Ponpes Syaichona Moh. Cholil, Jum’at (17/08)

Ra Karror (Sapaan akrab R.KH. Karror Abdullah Schal ) Hadir dalam upacara tersebut atas perintah dan petunjuk langsung dari ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. “Saya hadir disini karena mendapatkan perintah dan ditunjuk menjadi Inspektur Upacara atas perintah kakak saya, yaitu KH. Moh. Nasih Aschal” Jelasnya

Dalam Upacara ini Ra Karror bertindak menjadi Inspektur Upacara sekaligus menyampakan amanatnya dalam HUT RI Ke 73 yang bertemakan “ Kerja kita Prestasi Bangsa”. Dalam amanatnya beliau mengupas sejarah para pahlawan yang gugur demi membela Negara Indonesia.

“Alhamdulillah Negara Kita  sudah 73 tahun telah menjalankan kemerdekaan, lebih dari setengah abad kemerdekaan. akan tetapi dari semua itu, mampukah kita sebagai para penerus pahlawan kita yang telah gugur demi Negara kita,  mampukah kita para pemuda terutama kalian para santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Untuk bisa memaknai apa arti kemerdekaan itu ?? “ Kata Ra Karror dihadapan para santri.

Menurut Ra Karror bahwa tugas para santri pada saat ini bukanlah untuk berperang ataupun mengusir penjajah melainkan santri harus bisa mengisi dan mewarnai bahkan mensejahterakan hasil  dari kemerdekaan tersebut. Dengan cara Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil diwajibkan untuk selalu mentho’ati apa yang menjadi peraturan pesantren.

“Dan diantara aturan aturan pesantren tertanam arti kata Hubbul Wathon Minal Iman, Cinta tanah air sebagian dari iman, Para kiai kita para Saalafusholeh, para pendahulu kita  dari sabang sampai merauke dari ujung barat sampai ujung timur para guru kita semua suatu suara yaitu Hubbul Wathon minal Iman Cinta tanah air adalah sebagian dari iman”  Jelasnya

Redaktur : Shoim Karim