Refleksi Kemerdekaan HUT RI Ke 73 Di Taman Makam Pahlawan

oleh -1.316 views
SEMANGAT: Perjalan Menuju Makam Pahlawan Yang Dipimpin Oleh RKH. Karror Abdullah Schal Dengan Memegang Sang Saka Merah Putih Yang di Dampingi Putra Beliau.

Syaichona.net-Memeperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahun ratusan santri Ponpes Syaikhona Moh. Cholil Bangkalan, melakukan pawai kemerdekaan, Sabtu malam (17/08/2018). Acara tersebut dikemas dengan tema “Refleksi kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73”.

Dengan membawa obor dan bendera merah putih ratusan santri yang dipimpin langsung oleh KH. Karror Abdullah Schal, Majelis keluarga Ponpes Syaikhona moh. Cholil, menuju taman makam pahlawan Bangkalan di jalan Soekarno Hatta Bangkalan.

Sambil meneriakkan kalimat-kalimat kemerdekaan sesekali ribuan santri yang berseragam dengan baju putih, sarung hijau dan peci putih dengan memegang benderah putih yang berukuran mini.

Semangat kemerdekaan ala santri jelas sekali terlihat dalam pawai yang menjadi pusat perhatian masyarakat kota Bangkalan tersebut pasalnya di sela perjalanan Ust. Mufti Shohib, S.H membacakan orasi kemerdekaan.

Di bagian depan rombongan terlihat KH. Karror Abdullah Schal (Ra Karror) memikul bendera merah putih yang di dampingi oleh Ra Ismail keponakan beliau dan diiringi seluruh santri dibelakangnya.

KHIDMAH: Suasana Di Makan Pahlawan Bangkalan

Sesampainya di taman makam pahlawan rombongan akan menggelar tahlil bersama untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan dan pembacaan orasi kemerdekaan oleh Ust. Mufti Shohib S.H, pascasarjana Uinsa Surabaya .

Dalam orasinya Ust. Mufti Shohib menyampaikan di jaman saat ini Indonesia tidak lagi berperang melawan penjajah dengan menggunakan senjata dan yang lainnya.

“Indonesia tidak lagi berperang melawan para penjajah namun Indonesia saat ini harus berperang melawan kebodohan dan kemiskinan”.

Reporter: Harun Al Rasyid