Sambut Hari Kemerdekaan, Santri Syaichona Cholil Bangkalan Kibarkan Bendera Raksasa

oleh
KHIDMAH: Seluruh Peserta Upacara Menyaksikan Kibaran Sang Saka Merah Putih Raksasa Di Gedung Madrasah

Syaichona.net-Bendera Merah Mutih berukuran fantastis dengan besar 10×10 meter berkibar di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Jum’at (17/08/18). Pengibaran bendera raksasa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahunnya.  Ratusan santri turut serta menyaksikan pengibaran sang saka merah putih yang berukuran sangat besar ini.

Bendera yang ukurannya cukup besar ini pengibaranya berbeda dengan pengibaran bendera lazimnya, Bendera ini dikibarkan di gedung Madrasah Diniyah Salafiyah al-Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Proses pengibaran bendera raksasa ini diawali dengan pemanjatan puncak gedung oleh sebagian santri.

Bendera berukuran fantastis ini dikibarkan setelah dilakukannya penaikan bendera yang berukuran normal yang bersamaan dengan berakhirnya paduan suara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia, Ainul Yaqin S.H mengungkapkan maksuk dan tujuan diadakannya pengibaran bendera berukuran raksasa tersebut. “Kami ingin membuktikan bahwa tidak hanya orang formal saja yang hanya memiliki antusias besar dalam kemerdekaan republik Indonesia. Karena sesungguhnya seorang santri  memiliki himmah, rasa syukur dan bangga pada Negara. Oleh karena itu dilakukanlah pengibaran bendera merah putih raksasa”. Tuturnya.

“Seperti kata inspektur upacara tadi, jas merah jangan pernah melupakan sejarah, kita pesantren kaum sarungan jangan menjadi kaum yang di intimedasi, karena kita (santri) yang paling berjuang  dalam kemerdekaan Negara Indonesia”.lanjutnya

“Pengibaran sang saka merah putih berukuran raksasa ini sudah kedua kalinya dilakukan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan”. Ujar Ainul ketua OMIM MDS. Al-Ma’arif.

Panitia penyelenggara berharap untuk tahun selanjutnya agar acara upacara bendera dilakukan dengan penuh senergi, tanggung jawab dan bekerja sama.

Reporter: Harun Al Rasyid