Langkah Paskibra Syaikona Menjadi Sorotan Mata

oleh
SERENTAK : Paskibra Syaikkhona Mejemput Sang Saka MErah Putih

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan kembali mengadakan Upacara Bengibaran Bendera untuk memperingati HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.  Jum’at (17/08/18). Peringatan tersebut di selenggarakan di depan halaman  MDS. Al-Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Berbagai kegiatan unik dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati HUT RI ke-73 sebagai Salah satu bentuk ungkapan untuk mensyukuri rahmat Allah Ta’ala yang telah menganugerahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berumur  73 tahun.

Termasuk juga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, moment unik yang nampak terlihat dalam upacara tersebut adalah Paskibra Syaikona menggunakan alas kaki terompah sebagai ganti dari sepatu pantofel yang biasa digunakan oleh paskibra pada umumnya.

FOTO BERSAMA : Paskibra Syaikhona Berfoto Bersama Inspektur Upacara, Ra Karror Abdullah Aschal

Suara keras dari bakiak paskibra syaikona  yang menciptakan nada irama yang indah memecah kehinangan 1.500 santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

“Pesan moral yang ingin disampaikan dari paskibra syaikona yang menggunakan bakiak tersebut ialah tiada lain kami ingin menunjukkan kesederhanaan kaum sarungan”. terang Ainul Yakin, Ketua Omim MDS. Al-Ma’arif.

Selain itu, lanjutnya. Penggunaan bakiak ini menurut kami terlihat lebih praktis dan ekonomis dengan menghasilkan suara khasnya, “Dentingan suara indah yang tercipta dari bakiak paskibra syaikhona dijamin tidak akan kalah dengan suara kaku pantofel di luar sana” jelas pria asal Arosbaya tersebut.

Dhoifur Rohman