Kontribusi Alumni

oleh -1.184 views

Syaichona.net-Demangan, (08/08/18). Menindak lanjuti renovasi pembangunan Dhalem Nyai Hj. Mutmaninah Aschal  yang telah berlangsung  selama empat bulan, memasuki awal bulan dzulhijjah 1439 ini, proses pembangunan tengah melangkah ke tahap pengecoran lantai dasar yang ditargetkan selesai dalam sehari semalam.

Namun, pengecoran ini tidak dilakukukan oleh tukang atau kuli bangunan seperti hari-hari biasanya, pengecoran renovasi total Dhalem Nyai Hj. Mutmaninah Aschal sepenuhnya melibatkan tenanga Alumni agar sama-sama bisa berkhidmah ke masyaikhah pesantren ia mondok.

Baca juga;

Pengecoran dhalem yang berdekatan langsung dengan dhalem RKH. Fakhrillah Aschal, sejak pagi hari saat para santri berangkat ke madrasah, melakukan aktifitas belajar-mengajarnya Para Alumni mulai berdatangan dengan menggunakan mobil pick up bersama-sama.

Meskipun pengocaran ini dilakukan oleh para alumni, ternyata agenda pengecoran telah dijadwalkan sebelumnya. Pada hari pertama, di pagi hari yang mendapat giliran pertama adalah alumni yang tersebar di daerah Modung dan Tanah Merah sedangkan sore menjelang malam adalah alumni dari daerah Kokop dan Surabaya.

Sementara itu menurut penuturan Syaiful Ulum (alumni asal modung) ketika di tanya kesan prihal pengecoran ini, “yang saya rasakan sangat senang, saya bisa kesini saja sudah beresyukur apalagi bisa membantu pesantren berkhidmah pada guru, kalo ditanya capek ? ya capek tapi hal itu sangat tertutupi dengan senda gurau saat berkumpul kawan lama seakan mengingatkan pada masa-masa mondok dulu” ungkap ustad Al-Miftah angkatan ke dua ini.

_______________

[Dhoifur Rohman]