Inilah Ungkapan KH. Kholil Nafis Tentang Peluang Besar ASSCHOL Dalam Era Globalisasi

oleh

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Kholil Nafis menegaskan bahwa peluang bagi Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan memiliki potensi besar dalam menjalankan roda organisasi untuk mewujudkan perubahan yang bermanfaat terhadap pesantren baik bersifat nasional maupun internasional.

“dengan background dan leluhur yang mempunyai pengaruh besar yaitu Syaichona Cholil, saya yakin Asschol ini dapat memberikan kontribusi melalui penguatan serta pengembangan baik jangka pendek, menengah  dan panjang karena peran alumni akan mempengaruhi berkembangnya pondok pesantren” Ucap beliau, Sabtu, (31/03) pada acara Musyawarah Besar 1 Di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Pria Kelahiran Sampang Madura Jawa Timur tersebut lanjut memberikan arahan agar organisasi Asschol dapat terus memberikan eksistensinya terhadap pesantren  diantara beberapa hal tersebut Pertama Organisasi harus selalu hidup dengan melibatkan kepengurusan, Kedua Asschol harus selalu bergerak di setiap lini agar keberadaan alumni dapat di ketahui oleh masyarakat.  Ketiga, Berkarya. Karya hasil para alumni dapat mempengaruhi masyarakat dan memberikan nama pesantren tercium di masyarakat.

Keempat, progam. Progam dari Asschol harus berjalan sesuai ADRT yang berlaku dari Asschol tersebut . Terakhir adalah realisasi dari progam tersebut sehingga progam dapat berjalan kepada masyarakat dan diakui oleh masyarakat sehingga mendapatkan respom positif tentang progam dan organisasi ASSCHOL.

Diakhir Talk Show yang dimoderatori oleh bapak Ahmad Mujalli , KH. Kholil nafis berpesan agar di momen pilkada ini organisasi Asschol jangan dicampur aduk dengan politik sebab pengaruh dari sebuah politik dapat melemahkan keorganisasiaan Asschol Sendiri.

“saya berharap melalui penguatan dan pengembangan organisasi Asschol  agar bisa di sinergikan demi kemajuan pesantren. Dan perkembangan pesantren dapat diketahui dari bagaimana cara alumni berkiprah di masyarakat” Harapan Beliau,

Redaktur : Shoim Karim