Bendera Raksasa Kembali berkibar Di Ponpes Syaichona Cholil Dalam Pemecahan Rekor Dunia

oleh

Rangkaian acara dalam pelaksanaan tanak masal yang telah berhasil memecahkan rekor  dunia dengan 2.028 peserta. Dibalik acara tersebut terdapat Bendera Raksasa sang saka Merah Putih  Dengan ukuran 11 x 11 meter yang terpampang tinggi di Gedung Aula lantai tiga. Sebagai simbol penghormatan sebelum dimulainya acara pemecahan Rekor muri dengan Tanak masal.

Bendera Raksasa tersebut sebelumnya telah di pampang pada saat acara simulasi tanak masal agar persiapan hari H mampu berkibar denag baik tanpa halangan apapun “ sebelumnya kami juga telah melakukan simulasi agar bendera ini dapat berkibar. Tapi alhamdulillah tadi siangpada acara tanak masal bendera raksasa ini dapat berkibar denagn baik dengan bantuan tim yang telah kami siapkan“ ungkap salah satu petugas pengibar bendera

Bendera raksasa ini merupakan bendera kedua yang telah dikibarkan setelah acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72 yang mana bendera tersebut  berkibar dari atas gedung Madrasah lantai Tiga  pada saat upacara berlangsung.

Pada persiapan tanak massal satu jam sebelum dimulainya acara Ketua Umum Asschol pusat RKH. Moh. Nasih Aschal memberikan arahan kepada 2.208 peserta yang hadir agar pada pelaksanaan tanak masal peserta harus semangat menyanyikan lagu kebangsaan indonesia dengan cara hormat kepada bendera yang telah berkibar di gedung aula.

“jadi sebelum pelaksanaan tanak masal dimulai para peserta selain hafal lagu Kebangsaan Indonesia raya juga harus hafal lagu Ya Lal wathon. Agar nantinya pada saat menuju lokasi kita berbaris sambil menyanyikanlagu yaa Lal Wathon supaya diri kita  bisa mempunyai jiwa semnagat yang tinggi” ujarnya.

Alhasil pelaksanaan berjalan dengan lancar dan resmi tercatat di Museum Rekor Indonesia yang mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang  menanak nasi dengan juru masak kapal perang RI Dan TNI AL terbanyak, dengan peserta 1.726 yang dilaksanakan disurabaya pada tahun 2012.

Redaktur : Shoim KArim